WCD 2019, Ribuan Masyarakat Penerima Manfaat PKH Di Pinrang Membersihkan Pesisir Pantai


WCD 2019, Ribuan Masyarakat Penerima Manfaat PKH Di Pinrang Membersihkan Pesisir Pantai



PINRANG,--Ribuan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan Pinrang Membersihkan Pesisir Pantai, tempat Ibadah dan Lingkungan Tempat Tinggal
Sabtu 21 September 2019 tepat pelaksanaan hari bersih bersih sedunia World Cleanup Day yang dimana kabarnya 13 juta relawan terlibat dalam aksi tersebut.

Dalam aksi WCD ini KPM PKH turut serta mengambil bagian dengan Beberapa ruas jalan yang menjadi sasaran aksi gerakan pungut sampah ini yakni kawasan tempat ibadah, Pesisir pantai bersama puluhan Komunitas. 

Menurut A. Cahyadin, Ali Topan, Asriadi/ Nakata, Syaruk Rahmad Azis sebagai inisiator kegiatan  mengatakan, sejarah gerakan World Clean-Up Day sebetulnya lahir 10 tahun lalu di Estonia, dimana ketika itu sebanyak 5 persen dari total warga Estonia yang berjumlah 1,341 juta jiwa keluar rumah untuk membersihkan sampah yang dibuang sembarangan di seluruh negara hanya dalam hitungan jam. 

Hal ini menjadi imajinasi semua orang di seluruh dunia, yang menjadi inspirasi untuk mengikutinya dengan formula yang sama, yakni 'one country one day'. 

Menurutnya, hal tersebut yang menjadi awal gerakan masyarakat global, 'let's do it world', yang telah menyebar dan berkembang, serta menyatukan semua orang di seluruh dunia untuk bersama-sama membersihkan sampah dari planet bumi ini.(Rls/Ali)