Bupati Pinrang AIH, Saatnya Pelayanan Berbasis Teknologi Terintegrasi

Bupati Pinrang AIH, Saatnya Pelayanan Berbasis Teknologi Terintergrasi



PINRANG – Kabupaten Pinrang dalam evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis elektronik (SPBE) ternyata menjadi kabupaten yang memiliki nilai tertinggi di Provinsi Sulawesi selatan.

Hal ini terungkap ketika dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pinrang menggelar sosialisasi Strategi Pengembangan SPBE, Senin (30/9/2019) di Ruang rapat Bupati Pinrang.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, Laju Teknologi Informasi dan Komunikasi yang berkembang dalam masyarakat harus diimbangi oleh Pemerintah dengan menyiapkan standar pelayanan yang berbasis teknologi yang terintegrasi.

Irwan pun berharap agar pola – pola kerja yang selama ini diterapkan dengan berbasis manual segera ditinggalkan dan menjadikan teknologi sebagai basis utama dalam memudahkan pekerjaan para aparatur.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Pinrang Drs.Moh.Zainal Hafid berharap, kabupaten pinrang kedepannya mampu meningkatkan nilai evaluasi SPBE sehingga dapat memenuhi standar dan bersaing dengan Kabupaten / Kota yang memiliki nilai lebih tinggi.

“Pinrang tentunya saat ini tidak berhenti mengembangkan Teknologi Informasi utamanya dalam hal penetrasi di Pemerintahan” ungkap Zainal.

Seperti diketahui Bersama, Kabupaten pinrang saat ini tengah gencar melakukan berbagai pengembangan di bidang Teknologi Informasi, dan diharapkan semua bentuk pelayanan Pemerintah dapat dilakukan dengan lebih mudah dengan bantuan teknologi.(*/)