Recent Posts

Contributors

Hari Santri Nasional 2019, Kemenag Pinrang Gelar Zikir dan Tabliqh Akbar

Senin, 21 Oktober 2019
Hari Santri Nasional 2019, Kemenag Pinrang Gelar Zikir dan Tabliqh Akbar



PINRANG - Kemenag Pinrang, Pemkab Pinrang menggelar dzikir dan doa bersama taushiyah kebangsaan yang diikuti santri dari berbagai pondok pesantren serta diikuti beberapa ormas Islam dan OKP se kabupaten Pinrang.

Zikir & Do'a Tersebut Dalam Rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Lapangan Ujung Desa Mallongi-Longi Kec. Lanrisang Kab. Pinrang. Senin (21 Oktober 2019)
Acara ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang ditetapkan pada tanggal 22 Oktober 2019.

Dzikir dan doa bersama berlangsung khidmat dengan, dipimpin ulama yang ada di kabupaten Pinrang
Hamsah Salah satu peserta yang juga merupakan warga kecamatan lanrisang mengatakan, terlaksana acara ini berkat kerjasama bersama Kemenag dan beberapa lembaga Islam yang ada di kabupaten Pinrang tentunya kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

"Melalui kegiatan ini, berharap kedepannya bisa terus merawat semangat dari fakta sejarah tentang resolusi jihad 22 Oktober 1945 mengenai kewajiban umat Islam untuk berjihad merawat perbedaan dan mengecam pertikaian demi terwujudnya perdamaian dunia," ujar Hamsah juga Anggota Banser NU pinrang.

Semangat itu, kata dia, sejalan dengan tema HSN 2019, yakni "Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia", pungkasnya.(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI