Recent Posts

Contributors

Lewat Talk show Wabup Pinrang Terima Pengaduan Masyarakat

Selasa, 29 Oktober 2019
Lewat Talk show Wabup Pinrang Terima Pengaduan Masyarakat


PINRANG -- Sebagai salah satu Kabupaten Penyangga Pangan, Kabupaten Pinrang saat ini tak berhenti dalam upaya peningkatan di berbagai sektor salah satunya sektor ekonomi.

Salah satu indikator meningkatnya perekonomian di Kabupaten berjuluk Bumi Lasinrang ini adalah pasar - pasar yang senantiasa ramai dikunjungi oleh para pembeli.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si ketika menjadi narasumber utama pada gelaran talkshow Bincang - bincang Bumi Lasinrang yang digelar di Pusat Informasi dan pengaduan, Senin (28/10/2019).

Wabup Alimin melanjtkan, peningkatan ekonomi Kabupaten Pinrang saat ini berada pada angka 7,2% dimana angka ini termasuk tinggi pada skala nasional.

disamping efek positif yang ditimbulkan, ternyata pesatnya perkembangan ekonomi ternyata memiliki sisi negatif, dimana peningkatan ekonomi ini membuat jalan - jalan di Pinrang dipenuhi dengan kendaraan yang merupakan salah satu indikator peningkatan ekonomi.

untuk mengatasi hal tersebut, lanjut Alimin, Pemerintah Kabupaten Pinrang telah berkomitmen akan melakukan perbaikan disemua ruas Jalan Kabupaten dan kedepannya akan dilakukan pelebaran untuk mengimbangi perkembangan pertumbuhan pengguna kedaraan bermotor.

Dalam kesempatan ini, Wabup Alimin juga menghimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk terus mendorong pertumbuhan usaha - usaha ekonomi kreatif disamping memberikan stimulan bagi usaha - usaha yang telah lebih dulu ada.

Alimin juga mendorong Koperasi - koperasi untuk memberikan dukungan baik merupa materil untuk membantu perkembangan usaha - usaha kreatif sebagai bentuk penguatan bagi ekonomi kerakyatan.(*/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI