-->

Notification

×

Indeks Berita

Sosialisasi Penerimaan Polri, Bag Sumda Polres Pinrang Kunjungi SMAN 1 Pinrang

Senin, 21 Oktober 2019 | Oktober 21, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-21T09:12:30Z
Sosialisasi Penerimaan Polri, Bag Sumda Polres Pinrang Kunjungi SMAN 1 Pinrang


PINRANG,--Menjelang penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 jajaran Polres Pinrang menggelar kegiatan sosialisasi dengan mendatangi sekolah yang ada di Kabupaten Pinrang.

Salah satu sekolah yang dikunjungi adalah SMA Negeri 1 Pinrang. Senin (21/10)

Kegiatan di pimpin oleh Kabag Sumda Polres Pinrang AKP Idris dan langsung menjadi pemateri dalam acara tersebut sekaligus memotivasi para peserta tidak lain adalah siswa kelas XII.

Kabag Sumda Polres Pinrang  mengatakan tahun 2020 mendatang institusi polri kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota polri.

"Polri akan melaksanakan rekruitmen anggota meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama tahun 2020, untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,". terangnya

Menurut Kabag Sumda terkait kepastian pembukaan pendaftaran calon anggota polri dapat dipantau selain melalui website khusus juga bisa bertanya langsung pada bagian Sumda Polres Pinrang.

Ia menambahkan untuk informasi lebih lanjut nantinya petugas akan membantu menyampaikan setelah dapat dipastikan kapan mulai pendaftarannya, atau bisa membuka webnya langsung.

"Untuk itu bagi siswa yang berminat mengabdikan dirinya di institusi polri agar mempersiapkan sedini mungkin mulai dari sekarang selain akademik tentunya perlu persiapan fisik dan mental," katanya

Dikatakannya terdapat berbagai persyaratan yang harus dilalui untuk menjadi anggota polri, sehingga perlu persiapan sedini mungkin.

Dia menegaskan dalam pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

Kabag Sumda juga menjelaskan proses pendaftaran anggota polri mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah) serta clear and alean, dengan prinsip tersebut diharapkan dapat diperoleh anggota polri yang berkualitas.

"Itu sebagaimana amanat reformasi birokrasi polri yang sedang digelorakan sehingga nantinya polri semakin profesional modern dan terpercaya," ujarnya (humas)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update