TAGANA Dan SAR Pinrang Edukasi Anggota Baru Saka Bhayangkara Polres Pinrang

TAGANA Dan SAR Pinrang Edukasi Anggota Baru Saka Bhayangkara Polres Pinrang


PINRANG,--Penanggulangan bencana bukan hanya menjadi tugas pemerintah, BPBD, DINAS Sosial maupun Taruna Siaga Bencana (TAGANA), SAR Pinrang melainkan tanggung jawab semua pihak termasuk para pelajar. Karena wawasan tentang kebencanaan harus diketahui sejak dini. Melalalui kegiatan penerimaan anggota baru Saka Bhayangkara di ikuti beberapa Siswa MA, SMA dan SMK Se Kab. Pinrang.Jumat, (04/10/2019)


154 anggota Saka Bhyangkara  sangat antusias mengikuti kegiatan.
Anggota Saka Bhyangkara ini juga mengaku mendapat pengetahuan yang cukup bermanfaat mengenai penanganan bencana pada pra, saat dan pasca bencana. “Ini pengetahuan baru bagi kami. Dari pengetahuan ini minimal kami bisa menolong diri sendiri dan bisa menggugah kesadaran orang lain betapa pentingnya menjaga alam dan lingkungan sekitar kita,” ungkap Ali Topan Sekretaris Tagana Pinrang ( Pendiri Bank Sampah Peduli Pinrang/ Pendiri SAR Pinrang ), di dampingi oleh tim Tagana Kec. Duampanua dan Kak Sahaluddin.


Sementara Adinal Alam, SH Kasat Bimmas Polres Pinrang selaku Pimpinan Saka Bhyangkara, menyampaikan terima kasih kepada TAGANA dan SAR PINRANG yang telah mengedukasi anggota baru tentang penanggulangan bencana dan pencegahan tindak kekerasan. Pengetahuan ini dapat menjadi filter bagi para pelajar terhadap dampak tindak kekerasan yang kerap terjadi di kalangan pelajar.

“Jaman sekarang sangat rentan sekali, banyak pemberitaan yang mempublikasikan betapa maraknya tawuran pelajar, bahkan pelajar yang harus berurusan dengan hukum karena menjadi korban dan pelaku tindak kekerasan, serta anggota saka akan timbul rasa kesediplinan. Serta Kegiatan Penerimaan anggota Baru Saka Bhyangkara di buka Langsung oleh Kapolres Pinrang, Kamis, 03 Okt 2019 Desa Maroneng, Kec. Duampanua, Kab. Pinrang akan berlangsung sampai 6 Okt 2019. Ujarnya"


Kegiatan ke depannya kami akan selulu laksanakan kegiatan berbasis mitigasi bencana di 12 Kec. Di Kab. Pinrang dengan target Sekolah dan Masyarakat,” ungkap A. Cahyadin, Koordinator TAGANA Pinrang..(Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama