Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Gegara Ini, Dua Pendamping Sosial PKH Pinrang Di Undang Mensos RI

  • Gegara Ini, Dua Pendamping Sosial PKH Pinrang Di Undang Mensos RI



PINRANG,--2 Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan di Undang Dalam kegiatan Apresiasion Day yang di selenggarakan Oleh Kementerian Sosial RI.

Mereka Adalah Agustaman Tjaha dan Andriani Sulastri putra putri terbaik Kabupaten Pinrang di undang oleh menteri sosial Ri dalam rangka pemberian penghargaan sebagai Graduasi Terbanyak se Provinsi Sulawesi Selatan dalam kegiatan Apresiasion Day Claro Makassar 25 November mendatang.

Menurut, Agustaman Tjaha Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan mengatakan Graduasi  sejahteran merupakan pengunduran diri dari kepesertaan PKH karena kpm menganggap dirinya telah mampu dan mandiri sehingga memutuskan untuk berhenti dari kepesertaan.

"Bukan hal yang mudah untuk mengajak KPM PKH menempuh Graduasi ini, berbagai pendekatan yang dilakukan merupakan upaya yang dilakukan pendamping sosial untuk memberi kesadaran akan kemampuan KPM tersebut,"jelasnya.

Tambahnya kata dia,"Salah satunya yang diungkapkan oleh pendamping sosial," dia mengatakan miskin atau tidak mampu merupakan perintah hati, jika kita memiskinkan diri dari hati, akan selamanya miskin namun apabila kita memampukan diri kita, selamanya kita akan mampu, kuncinya adalah Berusaha,". Tutur  Agustaman.

Informasi yang dihimpun, Melalui 2 putra putri terbaik ini yang mengangkat kesejahteraan masyakat dengan tekat dan semangatnya mengajak KPM PKH untuk mau menyadari kemampuan dalam dirinya.  Seperti yang diketahui Kabupaten Pinrang merupakan graduasi mandiri terbanyak dengan total 619 Kpm Graduasi SejahteRa Mandir.(Rls)