Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Jelang Akhir Tahun, Satlantas Polres Pinrang Cek Sejumlah Titik Area Rawan Lakalantas

Jelang Akhir Tahun, Satlantas Polres Pinrang Cek Sejumlah Titik Area Rawan Lakalantas


PINRANG,--Menjelang akhir tahun 2019, guna antisipasi  daerah rawan dalam rangka menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Satlantas Polres Pinrang giat survey jalur di jalan Poros Pinrang - Polman, Selasa (12/11).

Kanit Dikyasa SAtlantas Polres Pinrang Ipda Alamsyah, SH bersama tim dari satlantas polres pinrang melaksanakan giat survey jalur pada jalan Poros Pinrang Polman tepatnya di Jalan Poros Pinrang Polman Desa Pangaparang yang merupakan perbatasan antara Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat dimana daerah tersebut adalah daerah rawan banjir.

Selanjutnya survey jalur dilaksanakan di jalan Poros Pinrang Polman Desa Bungi tepatnya di pertigaan pasar Bungi dan di Jalan Poros Pinrang Polman tepatnya di perempatan traffic light pasar bungi yang mana kedua lokasi tersebut merupakan daerah rawan laka dan pelanggaran lalulintas.

Dari hasil survey jalur tersebut jalan poros Pinrang Polman masih dalam kondisi normal dan tidak ditemukan adanya kerusakan badan jalan. Namun di depan Pasar Bungi dtemukan Traffic Light  dalam kondisi tidak berfungsi, sehingga mengganggu aktifitas masyarakat pengguna jalan dan menimbulkan kerawanan kecelakaan lalulintas.

Dalam giat survey jalur tersebut, Tim dari satlantas Pinrang juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan yang melintas agar tetap berhati-hati dan tertib dalam berlalulintas serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Saat dikonfirmasi Kasatlantas Pinrang Akp Religia Faradikta, S.Ik menyimpulkan bahwa “ untuk Traffic Light yang ditemukan tidak berfungsi segera dilaporkan kepada pihak terkait agar diperbaiki dan daerah rawan yang telah di survey akan dipasangi papan himbauan untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalulintas dan lakalantas demi terciptanya kamseltibcarlantas” ujar fara(Rls)