Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Kobass Coffee Pinrang Hadirkan kemasan Baru Sachet Drip Bag



(Foto, owner Kobass Isra)
 Kobass Coffee Pinrang Hadirkan kemasan Baru Sachet Drip Bag 


PINRANG –salah satu usaha produksi kopi di kabupaten Pinrang yakni Kobass Coffee Pinrang menambah amunisi produknya dengan menghadirkan kemasan sachet Drip Bag untuk menambah tampilan khas kopinya.

Kobass Coffee Pinrang juga menjual produk biji kopi sangrai yang didatangkan langsung dari petani kopi lokal Pinrang.

Dengan produk ini memudahkan para pelanggan untuk menikmati Kobass secara mudah dan praktis dimana saja mereka berada.

Isra Owner pemilik Kobass, mengatakan ide ini muncul setelah mantan Bupati Pinrang Aslam Patonangi menginginkan kopi khas ini dinikmati oleh rekan-rekannya dari berbagai daerah.

“Tanpa kemasan, Kobass tidak memungkinkan untuk dibawa kemana-mana. Makanya, inovasi ini pun dimunculkan,” kata Isra

Faktor lain, ucap Isra, dipicu oleh banyaknya pelanggan yang ingin menikmati Kobass dengan sajian yang cepat dan praktis, tanpa harus mengunjungi warkop.

“Banyak pelanggan memlih sajian praktis dan simpel, agar mereka dapat menikmati kopi ini saat bepergian atau keluar daerah,” jelasnya.

Selain praktis, lanjut Isra, kemasan drip bag juga memiliki keunggulan ramah lingkungan. Itu karena ampas kopinya bisa digunakan untuk luluran.

“Sudah ada beberapa warga Pinrang yang coba. Suaminya minum kopi, istrinya menggunakan ampas kopi untuk luluran,” paparnya .

Untuk diketahui, drip bag coffee adalah kopi yang dikemas di dalam kertas filter agar dapat disajikan dengan cepat.

Coffee drip jenis ini berisikan kopi yang telah digiling agar dapat terekstraksi melalui paper filter untuk konsumsi perorangan. (*/Rls)