Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Reaksi Cepat, Pemkab Pinrang Tagani Korban Angin Puting Beliung

Reaksi Cepat, Pemkab Pinrang Tagani Korban Angin Puting Beliung


PINRANG,-- Baru saja memasuki Musim penghujan, sejumlah rumah di Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang mengalami kerusakan akibat terjangan angin yang  kencang diikuti dengan guyuran hujan yang cukup deras, Senin (11/11/2019).

Menurut laporan yang diterima pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah, sedikitnya 12 rumah warga Kecamatan Patampanua yang di dominasi rumah panggung dan semi permanen mengalami kerusakan yang cukup parah.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mattalatta yang dihubungi melalui aplikasi pesan singkat mengungkapkan bahwa jumlah ini belum final karena masih menunggu laporan dari pemerintah kecamatan.

Meskipun demikian, lanjutnya, pihak BPBD langsung turun ke lokasi untuk mendata dan melihat secara langsung kondisi para korban.

"Sambil menunggu laporan dari Pemerintah Kecamatan, kami langsung bergerak ke lokasi untuk memantau langsung kondisi korban" ungkap Mattalatta.

selain turun langsung memantau kondisi korban, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui BPBD serta  Dinas Sosial dan Dinas Terkait lainnya juga menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi warga yang menjadi korban. (*/Rls).