Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Bupati Pinrang Sebut Perayaan Natal Berjalan Dengan Aman Dan Damai

ket Gambar : Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersyukur atas Perayaan Natal yang diselenggarakan di berbagai tempat di Pinrang berlangsung dalam suasana aman dan damai. Hal ini disampaikan Bupati Pinrang, Irwan Hamid saat memberikan sambutan pada perayaan Natal gabungan di Gedung PKK, Senin malam (30/12/2019).

BUPATI : PERAYAAN NATAL DI PINRANG BERJALAN DENGAN AMAN DAN DAMAI
PINRANG,- - Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersyukur atas Perayaan Natal yang diselenggarakan di berbagai tempat di Pinrang berlangsung dalam suasana aman dan damai. Hal ini disampaikan Bupati Pinrang, Irwan Hamid saat memberikan sambutan pada perayaan Natal gabungan di Gedung PKK, Senin malam (30/12/2019).

Menurut Bupati suasana aman dan damai ini berkat tumbuhnya rasa saling percaya dan tingginya nilai toleransi di tengah tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Pinrang.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan bahwa keragaman atau kebhinekaan Indonesia merupakan anugerah dari Tuhan untuk dijaga dan dilakukan dengan penuh syukur dan sukacita.

"Kita menyadari bahwa rasa saling percaya dan Harmoni antar kelompok dan golongan masyarakat merupakan faktor yang sangat penting untuk menciptakan suasana kehidupan yang aman, tentram dan damai" jelas Bupati.

Bupati juga mengingatkan bahwa masyarakat Pinrang adalah masyarakat yang majemuk. Olehnya itu, sebagai masyarakat yang beragam, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai keberagaman ini adalah suatu anugerah dari Tuhan.

"Kita semua warga masyarakat Pinrang harus menyadari akan makna kebersamaan dalam hidup sebagai keluarga besar umat manusia. Hidup bersama sebagai keluarga besar mengandung pesan sosial bahwa semua manusia adalah keluarga yang memiliki tanggung jawab yang sama, yakni menjaga kesatuan hidup bersama agar semakin bermanfaat bagi manusia maupun bagi makhluk-makhluk ciptaan lainnya. Kita semua juga terpanggil untuk menjadi penyebar perdamaian dalam keluarga dan masyarakat" pesan Bupati.

Selain para Pendeta dan jemaat Gereja - Gereja se Kabupaten Pinrang, perayaan Natal Gabungan yang diketuai Mathius Tadong Allo ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Pinrang, H. Muhtadin dan beberapa Pimpinan OPD.

Di akhir sambutannya, Bupati mengucapkan selamat Natal dan tahun Baru 2020 kepada segenap umat Kristiani.

"Akhirnya kepada seluruh umat Kristiani Saya ucapkan selamat Natal tahun 2019 dan selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2020 Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati kita semua" tutup Bupati.(humas pinrang)