Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Operasi Lilin 2019, Ini Pesan Kapolres Pinrang

Operasi Lilin 2019, Ini Pesan Kapolres Pinrang


PINRANG – Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono, S.IK, MH memimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara dirangkaikan dengan upacara gelar pasukan dengan sandi  Operasi Lilin 2019 yang di laksanakan di Halaman Kantor Bupati Pinrang. Kamis (19/12/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pinrang, Wakil Bupati Pinrang, Dandim 1404/Pinrang yang diwakili Kasdim 1404/Pinrang, Kejari Pinrang, Sekda Pinrang, Dan Pos TNI-AL Suppa, Ketua DPRD Pinrang, Ketua Pengadilan Negeri Pinrang, Ketua Pengadilan Agama Negeri Pinrang, Para Perwira Staf Kodim 1404/Pinrang, Para perwira Jajaran Polres Pinrang,  dan para Kepala OPD Pinrang.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kapolres Pinrang, Presiden Republik Indonesia mengingatkan kembali akan pentingnya nilai luhur bela negara.

Presiden Joko Widodo kembali mengutip pernyataan Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno yang mengungkapkan bahwa, perang modern bukan sekedar perang militer namun mencakup seluruh aspek kehidupan, oleh karena itu, peran masyarakat secara menyeluruh sangat dibutuhkan demi terwujudnya bangsa yang kuat dan berdaulat.

Sementara itu, dalam sambutan yang juga dibacakan oleh inspektur upacara, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Idham Azis dalam mensukseskan Operasi lilin tahun 2019, Polri menerjunkan lebih dari 100 ribu personil untuk mengamankan objek – objek vital dan tempat ibadah perayaan natal dan tahun baru.

Kapolres Pinrang juga menambahkan “untuk Posko Ops-Lilin 2019 berada di pelataran Taman Marannu Jalan Sultan Hasanuddin Pinrang, yang dimulai pada hari Senin 23 Desember 2019 sampai Rabu 1 Januari 2020”. Ucapnya

Menandai dimulainya operasi lilin 2019, dilakukan penyematan pita oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid kepada perwakilan personil Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang akan terjun langsung untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru

Adapun peserta upacara 1 SSK gabungan TNI / Polri ( Kodim 1404/Pinrang, Polres Pinrang ), 1 SSK gabungan Satpol-PP, Dishub, Damkar,  FKPPI, dan Bankom, 2 SSK gabungan ASN Lingkup Pemda Pinrang, 1 SSR Korsik Satpol PP Kab. Pinrang, 1 SSK gabungan pelajar SMU/SMP Neg dan Pramuka Lingkup Kabupaten Pinrang. (humas)