Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Polres Pinrang Gelar Kamtibmas Ibadah Perayaaan Natal

Polres Pinrang Gelar Kamtibmas Ibadah Perayaaan Natal


PINRANG,- Dalam rangka memberikan jaminan keamanan bagi para jemaat yang merayakan Natal, jajaran Polres Pinrang, melaksanakan kegiatan strelisasi dan pengamanan di Gereja yang ada di Kabupaten Pinrang. Rabu (25/12/2019)

Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono, S.IK, MH mengatakan, kegiatan sterilisasi dan pengamanan ini dilaksanakan guna menjaga kegiatan perayaan Natal diwilayah hukum Polres Pinrang terlaksana aman dan kondusif.

"Sterilisasi itu dilaksanakan sebelum umat kristiani melaksanakan ibadah Natal dengan tujuan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya perayaan Natal," jelasnya.

Kapolres juga menerangkan, bahwa ia telah memerintah seluruh jajarannya baik di Polres maupun Polsek untuk melaksanakan pengamanan secara maksimal di seluruh Gereja.

“Pengamanan dilaksanakan saat kegiatan perayaan Natal dimulai, maupun setelah  kegiatan dengan melakukan sterilisasi baik didalam maupun diluar Gereja," pungkasnya.

Dalam perayaan Natal 2019, Polres Pinrang bersinergi dengan Kodim 1404 Pinrang dan Instansi terkait guna mengamankan jalannya Ibadah Natal yang aman dan kondusif.(rls)