Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Mengenal Sosok Spiderman Asal Kota Parepare Yang Menginspirasi

Ket gambar; Spiderman Parepare saat aksi mengajak masyarakat peduli lingkungan dengan cara memungut sampah di sekitar lingkungan tempat tinggal.



PAREPARE — Belakangan ini sosok Spiderman ramai jadi perbincangan di media sosial. Videonya saat beraksi masuk ke saluran air membersihkan sampah banyak di share warga di media sosial, baik facebook, twitter, yotube, maupun instagram. Banyak yang bertanya siapa sosok dibalik topeng super hero manuasia laba-laba tersebut.

Pasalnya ini bukanlah aksi pertama yang dilakukan Spiderman asal Parepare ini. Sebelumnya aksinya membersihkan vandalisme di gedung DPRD Parepare juga viral, termasuk aksi membersihkan kawasan ekowisata Salo Karajae. Baru baru ini Spiderman kembali berkasi di kawasan Wisata Pantai Lumpue, Spiderman ini terlihat memunguti sampah di wilayah pantai.

Sosok Spiderman Parepare ini sendiri di ketahui bernama Rudi Hartono, seorang conten creator yang kerap merekam aksinya untuk konten video miliknya.

“Sebenarnya kostum ini awalnya digunakan salah satu teman saya, kebetulan kami berdua memang suka menonton aksi Spiderman, jadi saya berpikir kenapa tidak kita gunakan untuk mengajak orang membuat perubahan di lingkungan kita,” terang Rudi saat di temui di Rumah Kopi Sweetnees di kota Parepare.

Menurut Rudi, kostum spiderman ini di belinya melalui situs belanja online. Dan kini rutin digunakannya untuk melakukan kegiatan sosial. “Saya pernah melakukan aksi sosial dengan menggunakan kostum biasa, tapi ternyata kurang mendapat respon, beda setelah menggunakan kostum ini, warga bahkan ikut membantu,” lanjutnya.


Karena aksinya, demam Spiderman saat ini melanda kota Parepare, tokoh superhero yang diperankan Marvel ini jadi buruan dimana mana untuk sekedar berfoto. Tidak hanya anak anak dan remaja, tapi juga orang dewasa. “Biasa kalau sedang beraksi banyak yang minta foto, bahkan ada bapak bapak yang meminta tolong agar saya menunggu dia yang akan menjemput anaknya agar bisa berfoto dengan spiderman,” kisah Rudi.

Menurut Spiderman Parepare ini, iya akan terus melakukan aksinya untuk mengajak masyarakat menjaga lingkungan, tidak hanya di Parepare, tapi juga beberapa wilayah di Ajatappareng. “Jadi tidak hanya di Parepare, Spiderman ini juga beraksi di kabupaten Sidrap, Pinrang dan Enrekang, tujuannya itu tadi, mencoba menarik simpati warga agar ikut menjaga lingkungannya, daripada hanya berdebat di media sosial tentang lingkungan yang rusak dan kotor tanpa aksi nyata,” pungkasnya. (*)

Berita Ini Sudah Dimuat, Sumber ; SERATUSNEWS.ID