Recent Posts

Contributors

Upacara Hut Satpam Ke-39 Kapolres Pinrang Bacakan Amanat Kapolri

Rabu, 22 Januari 2020
Upacara Hut Satpam Ke-39 Kapolres Pinrang Bacakan Amanat Kapolri 

PINRANG,– Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono, S.IK, MH pimpin pelaksanaan upacara peringatan Hut ke-39 satuan pengamanan (Satpam), di halaman Mapolres Pinrang Jl. Bintang No. 3 Kabupaten Pinrang. Rabu (22/1/2020)

Peringatan HUT Satpam kali ini mengambil tema, ”Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Dalam rangkaian kegiatan upacara HUT ke 39 Satpam tahun ini, perwakilan satpam membacakan UUD tahun 1945 dan prinsip-prinsip penuntun Satpam yang sudah mencapai usia 39 tahun.

Kapolres Pinrang membacakan amanat serentak Kapolri Jendral Drs. Idam Azis, MSi meminta Satpam untuk selalu pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam.

Dalam bertugas kata dia, senantiasa bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja, untuk selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi.

“Dan meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam kemitraan dengan Polri dan Instansi terkait dilapangan, berinisiatif untuk pengemban kemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security,” paparnya.

Setelah pelaksanaan Upacara HUT Satpam, Kapolres Pinrang menyerahkan penghargaan kepada Satpam yang dianggap memiliki kinerja baik dan berprestasi, selain itu digelar juga peragaan tongkat dan borgol Polri dari Satpam PT. PLN Pembangkitan Bakaru.

Adapun peserta upacara terdiri dari 1 Sst Sat Lantas, 1 Sst Sat Sabhara, 1 Sst  intel, 1 Sst sat pol.pp, 1 Sst Dishub, 1 Sst Pemadam, 1 Sst Satpam, 1 Sst KBPP Polri, dan 1 Sst pramuka.(rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI