Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Berpedikat WBK, Rutan Pinrang Dibanjiri Studi Tiru

Berpedikat WBK, Rutan Pinrang Dibanjiri Studi Tiru


PINRANG --- Berpacu mewujudkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 menuju Satuan Kerja (Satker) berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Ali Imran di dampingi Tim Pembangunan Zona Integritas Rutan Pinrang menerima kunjungan resmi dari 10 Satuan Kerja Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Kamis (12/2).

Kunjungan ini dalam rangka studi tiru terkait giat-giat yang dilakukan oleh Rutan Pinrang hingga bisa memeroleh predikat WBK dari Kementerian PAN RB, 10 Desember 2019 tahun lalu yang bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta.

Rombongan studi tiru kali ini merupakan yang terbanyak, 10 Satker sekaligus yang terdiri dari LPKA Palu, Lapas Palu, Rutan Donggala, Lapas Parigi, Lapas Tolitoli, Lapas Leok, Lapas Luwuk, Lapas Kolonedale, Rutan Poso dan Lapas Ampana.

Kepala Rutan Pinrang mengungkapkan apresiasi sekaligus terima kasih kepada 10 Kepala Satker yang ikut dalam studi tiru ini.

"Saya salut dengan bapak- bapak Ka UPT, ini adalah bentuk komitmen menuju WBK. jauh-jauh datang dari Sulawesi Tengah dan mampir di Rutan Pinrang." Ungkap Karutan Pinrang.

Peserta studi tiru di dampingi Tim ZI Rutan Pinrang berkeliling melihat proses dan alur layanan di Rutan Pinrang serta fasilitas layanan yang tersedia seperti ruang kunjungan, pojok bermain anak, ruang laktasi, toilet disabilitas, Anjungan Pembinaan, Perpustakaan, dan Ruang layanan terpadu. Bukan hanya itu, pembinaan kemandirian pun tak luput jadi sorotan. Bahkan beberapa Kepala Satker melakukan fitting pakaian dinas.

"Jahitan bajunya sangat rapi, mumpung saya disini, sekalian saya diukur untuk pakaian Dinas PDU II." Pungkas Kepala LPKA Palu.

Selesai berkeliling Area Rutan, kunjungan ini pun ditutup dengan santap siang dan foto bersama.

Kontributor: Humas Rutan Pinrang

Kementerian Hukum dan HAM RI
Ditjen Pemasyarakatan
Kanwil Kementerian Hukum dan HAM
Ali Imran

#TidakWBKTidakKeren
#PASTIWBK
#OTWWBBM
#pemasyarakatan
#kumham
#polsuspas