Recent Posts

Contributors

Cegah Virus Corona, Petugas Puskesmas Di Pinrang Mulai Gerakan Ini,!

Minggu, 15 Maret 2020
Cegah Virus Corona, Petugas Puskesmas Di Pinrang Mulai Gerakan Ini,!


PINRANG,-- Upaya melindungi masyarakat dari penyebaran Virus Covid 19 tidak hanya di level Kabupaten, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lampa yang berada di Kecamatan Duampanua juga gencar melakukan berbagai kegiatan pencegahan.

ditemui Sabtu (15/3/2020), Kepala Puskesmas Lampa dr.Hj.A.Silviani,M.Kes mengungkapkan, upaya tersebut dilakukan demi melindungi masyarakat di wilayahnya dari ancaman penyebaran virus ini.

Silvi melanjutkan, meskipun belum ada kasus di Kabupaten Pinrang, upaya ini harus tetap dilakukan sebagai upaya dini pencegahan.
Salah satu upaya yang dilakukan adalah disetiap pelaksanaan apel pagi, tenaga medis kembali diingatkan dan di tunjukkan cara mencuci tangan dengan baik dan benar, sehingga mereka (tenaga medis) yang melakukan pelayanan senantiasa terlindungi.

disamping untuk melindungi diri, tenaga kesehatan yang ada di puskesmas Lampa memberikan penyuluhan kepada pasien dan keluarganya tentang virus Covid -19, peragaan 6 langkah cuci tangan, dan cara menggunakan masker.

selain kepada pasien dan keluarganya, Tenaga kesehatan Puskesmas Lampa juga melakukan sosialisasi serupa diluar gedung yaitu di kelompok - kelompok masyarakat, sekolah, kios - kios dan di pedagang- pedagang.

Silvi berharap, upaya yang dilakukan pihak puskesmas Lampa mampu mengedukasi masyarakat di wilayahnya agar tidak terjangkit virus Covid - 19 meskipun belum ada kasus yang ditemui.

"Inilah upaya yang kami lakukan, tidak hanya untuk menangkal Corona, tapi juga membiasakan masyarakat untuk hidup sehat" tutup Silvi.(*/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI