Recent Posts

Contributors

Hoax, Makan Telur Penangkal Corona Hebohkan Warga Pinrang

Kamis, 26 Maret 2020

Hoax, Makan Telur Penangkal Corona Hebohkan Warga Pinrang  


PINRANG,--Warga Pinrang dihebohkan adanya kabar makan telur rebus dapat menangkal virus Corona (Covid-19). Makan telur rebus diharuskan sebelum jelang tengah malam (jam 12.00 malam).

Tak hanya warga Pinrang, kabar makan telur rebus sebagai penangkal Corona juga menjadi viral di daerah lainnya.

Bahkan beredar rumor yang menyebutkan bahwa seseorang anak yang baru lahir dan langsung berbicara menjelaskan cara mencegah virus Corona. Anak yang berbicara tersebut mengatakan bahwa obat pencegah terinfeksi Virus Corona ialah memakan sebutir telur yang direbus.


Kabar ini didapat oleh sebagian masyarakat sejak Rabu malam hingga Kamis 26 Maret 2020 melalui media sosial seperti pesan WhatsAp dan Facebook.

Seperti ditulis akun Facebook , “ada apa telur bisa mencegah korona, ada ada aja postingan orang, intinya jaga kesehatan dan jaga jarak ” postingnya melalui via sosial

Ada juga masyarakat menganggap informasi tersebut adalah hoaks. Seperti ditulis akun Facebook sharil amir  “jagan mudah percaya dengan hoax jika makan telur merupakan pencegah virus, intinya mari bersama ikuti instruksi pemerintah kita, agar virus Corona berlalu ” tulisnya.

Sementara itu, juru bicara Pemerintah pusat untuk penanganan virus Corona (COVID-19), Achamad Yurianto meminta kepada masyarakat untuk tidak mempercayai berita hoaks.

Menurutnya, cara yang paling efektif mencegah penyebaran Corona adalah social distancing atau membatasi diri untuk tidak keluar rumah, serta menjaga pola hidup sehat.

Sosial Distancing ini adalah cara yang paling efektif untuk mencegah penularan dari seseorang,” kata Yuri.(Rls)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI