Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Jelang Hari Kopi Nasional, Komunitas Uniko Indonesia Siap Diskusikan Kopi Dan Corona

Jelang Hari Kopi Nasional, Komunitas Uniko Indonesia Siap Diskusikan Kopi Dan Corona

PINRANG,-- Komunitas Unipersitas Kobass (Uniko) Indonesia, bakal turut memperingati Hari Kopi Nasional di Lappa-lappae, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Rabu (11/3/2020).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap imbauan pihak Kementerian Pertanian RI, untuk menyemarakkan Hari Kopi Nasional.hal tersebut di ungkapkan langsung Owner Kobass Isra saat di temui Senin (9/03).

Isra mengunkapkan selain memperingati Hari Kopi Nasional juga akan melaunching Kobass Hartnay di Lappa-lappae, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang.

"Kegiatan nantinya bakal di meriahkan dengan Live musik, dan Diskusi seputar kopi dan Corona, kami berharap kegiatan tersebut berjalan lancar,"ungkap Isra

Hal senada Diungkapkan Direktur Uniko Indonesia, Walid Sanjata mengatakan, ada beberapa rangkaian agenda yang akan digelar dalam kegiatan tersebut.

Diantaranya, diskusi tentang Kopi dan Corona, bincang potensi kopi lokal, dialog kopi berstandar SNI, ngopi bareng, dan lainnya.

"Semua acara akan dikemas semenarik mungkin, agar memancing kedatangan pengunjung," katanya kepada Awak media, Jumat (6/3/2020).

Walid menyebutkan, ada beberapa tokoh yang diundang hadir memeriahkan acara tersebut.

Mulai dari pihak pemerintah, ahli kopi, ahli kesehatan, pihak Bank Mandiri, dan lainnya.

"Beberapa tokoh masih tahap komunikasi. Mereka akan diundang untuk menjadi narasumber dalam kegiatan ini," paparnya.

Walid pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyemarakkan Hari Kopi Nasional.

Menurutnya, apresiasi terhadap Hari Kopi adalah bagian dari upaya dalam membangkitkan petani kopi di Indonesia. Terkhusus, Kabupaten Pinrang

Semoga Hari Kopi nantinya bisa menjadi pemantik kebangkitan dan kemajuan petani kopi di Bumi Lasinrang," pungkas Walid.

Untuk diketahui, kegiatan ini bekerja sama dengan pihak Mandiri yang akan memberikan ruang peminjaman KUR untuk para pengusaha kopi.

Perayaan Hari Kopi Nasional di Pinrang mengangkat tema 'Kopinna To Penrang,Kopinna To Nusantara'.(rls/isr)