Recent Posts

Contributors

KNPI Pinrang, Wabah Covid 19 Mewabah Saatnya Pemda Bergerak

Senin, 16 Maret 2020
KNPI Pinrang, Wabah Covid 19 Mewabah Saatnya Pemda Bergerak




PINRANG,--Di Indonesia sendiri pejabat tinggi negara pun terkena suspect dari virus tersebut.
Meninggalnya kepala PPATK di Jakarta pun menjadi misteri dengan dibungkusnya jenazah dengan plastik seakan terkena virus corona. Bahkan kabar terbaru Mentri Budi Karya pun terindetifikasi positif terjangkit virus corona.

Menyikapi hal ini, DPD KNPI Pinrang meminta pemerintah setempat segera mengambil langkah strategis dan mensosialisasika kepada masyarakat.

Pelaksana Harian Ketua DPD KNPI  Pinrang Akbar mengatakan, semua pihak harus waspada dan mawas diri. Pinrang kata dia, memiliki potensi ter suspect covid 19 karena wilayah ini merupakan jalur trans sulawesi bahkan ada perusahaan yang berada di kabupaten pinrang mememiliki tenaga kerja asing.

Pinrang harus waspada karena kawasan ini menjadi salah satu pros trans sulawesi dimana banyak orang yang melalui darat lalulalang bisa saja singgah istrahat  Pemerintah Daerah harus ambil langkah strategis dan beri sosialisasi untuk masyarakat," kata Pelaksana harian Ketua DPD KNPI Pinrang Akbar.

Menurutnya, Covid 19 sangat berbahaya, penyebaranya bisa dengan cepat untuk hal ini Pemerintah Pusati ada baiknya melakukan langkah yang kongkrit mengatasi masalah ini  dan untuk pemerintah daerah harus tetap waspada.

"langkah yang baik.harus di lakukan pemerintah kabupaten.pinrang harus sigap supaya covid 19 tidak masuk ke pinrang .Segera buat apel akbar dan arahan untuk seluruh tenaga medis agar selalu siaga menghadapi virus ini. Selain itu pemda juga harus menginstruksikan kepada seluruhinstansi pemerintah agar melaksanakan langkah sehat seperti tidak keluar daerah, rajin cuci tangan dan tidak sembarangan berjabat tangan,"

lanjutnya, KNPIPinrang mendukung penuh langakah-langkah pemerintah untuk penanganan covid 19 dengan meliburkan aktivitas pendidikan,pariwisata dan kegiatan kegiatan yang melibatkna banyak orang.

Untuk diketahui, Covid 19 atau virus Corona sendiri berasal dari Wuhan China dengan penyebaranya ke seluruh dunia. Untuk mengatasi Covid 19 ada beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan seperti tetap menjaga kesehatan dan rutin minum air putih supaya tenggorokan tetap basah karena covid 19 menyerang tenggorokan kering selain itu selalu sedia handsanitizer untuk mencuci tangan.(rls/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI