Recent Posts

Contributors

Virus Corona Semoga Berlalu Sejarah Telah Mencatatmu

Jumat, 27 Maret 2020

Ket gambar, Abdul Haris (Jurnalis Pinrang)

OPINI,--Tercatat Ribuan Nyawa telah melayang dari Wabah Virus Yang hampir Merebak di seluruh penjuru Dunia,saat kini mulai terasa Penyebaran virus Corona yang telah meluas ke berbagai belahan dunia membawa dampak pada perekonomian dunia baik dari sisi perdagangan, investasi, pariwisata maupun kondisi sosial masyarakat.

Dia yang kini menjangkiti manusia Virus Itu bernama Corona Virus Disease 2019 (covid-19). 

 Banyak yang beranggapan itu bagian dari senjata biologis ciptaan manusia untuk mengurangi populasi manusia di Bumi ini Atau bagian dari sebuah misi peperangan konspirasi di era serba canggih ini.. Ya bagiku itu bisa saja terjadi, bagaimana menurut kalian. Mungkin bisa saja atau.!!?? Tapi saat ini Negara dengan negara lainnya saling berhubungan mendorong untuk menangkal virus Corona yang merebak saat ini "semoga berlalu".

Namun ada baiknya kita jangan tercernah ke hal hal yang berbaur sebuah kepentingan baik individual maupun sebuah kelompok, agama suku bahkan warna kulit. saat ini kita bersama mengangkat nilai nilai sisi kemanusiaan memerangi Wabah ini.

Di Langsir halaman World Health Organization (WHO) menjelaskan bahwa Coronaviruses (Cov) adalah virus yang menginfeksi sistem pernapasan. Infeksi virus ini disebut COVID-19.  


Virus Corona menyebabkan penyakit flu biasa sampai penyakit yang lebih parah seperti Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS-CoV) dan Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS-CoV). Virus Corona adalah zoonotic yang artinya ditularkan antara hewan dan manusia.

Berdasarkan Kementerian Kesehatan Indonesia, perkembangan kasus COVID-19 di Wuhan berawal pada tanggal 30 Desember 2019 dimana Wuhan Municipal Health Committee mengeluarkan pernyataan “urgent notice on the treatment of pneumonia of unknown cause”. Penyebaran virus Corona ini sangat cepat bahkan sampai ke lintas negara. Sampai saat ini terdapat 93 negara yang mengkorfirmasi terkena virus Corona.

Mungkin Dalam Menghadapi Situasi seperti Ini pentingnya Masyarakat Memahami kondisi Negeri saat ini Mulai harus mengikuti instruksi pemerintah hingga Memberikan edukasi kepada keluarga sendiri.

bagiku Virus Corona bagaikan Monster yang menjadi hantu di tengah tengah masyarakat, akan tetapi penting kita harus melawan hal itu dengan melakukan beragam upaya tak sekedar Doa kepada sang pencipta, harus saat ini melakukan tindakan nyata dengan mengikuti apa yang di instruksikan pemerintah mulai dari pola hidup bersih hingga kata Yang dari hari ke hari makin trend yang harus kita ikuti "#DiRumahAja.

Bahkan Masyarakat kita sendiri Yang Awam memahami Secara kontekstual terkait virus Corona/COVID-19 Juga rentang termakan informasi Hoax mulai dari tata cara dan konsumsi penangkal Virus hingga berbau Dukun hal yang dapat mencegah penularan virus Corona/covid-19, bahkan informasi data yang tak jelas ke akuratannya.

Pentingkah kalian di saat ini media sosial bahkan tempat umum yang memiliki pelayanan WiFi gratis untuk sementara di Putuskan atau Di Nonaktifkan, pastinya ada yang pro maupun kontra.

untuk itulah kita jangan bermain-main dengan Merebaknya Wabah ini percayakan ke Orang yang ahlinya mari saling mengedukasi agar kita bersama bisa Melewati wabah ini, jangan jadikan sebuah Lelucon.

Kekuatan sesungguhnya bukan karena Sebuah Kecerdasan ego semata, akan tetapi kekuatan sesungguhnya ketika kita satu dengan lainnya memiliki sikap cerdas Dan kerja cerdas.

Haiii... Virus Corona Semoga Engkau Berlalu Sejarah Telah Mencatatmu.
(***)
Penulis : Haris Abdul (Jurnalis Pinrang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI