Recent Posts

Contributors

Bagikan Gratis Cairan Disinfektan, Pengurus GANN Pinrang Pakai Pakaian Adat Bugis

Minggu, 05 April 2020
Ket gambar; Pengurus GANN Pinrang menggunakan pakaian Adat Suku Bugis saat melakukan Aksi sosial bagikan Cairan Disinfektan kepada pengendara.

Bagikan Gratis Cairan Disinfektan, Pengurus GANN Pinrang Pakai Pakaian Adat Bugis


PINRANG,--kembali DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) kabupaten Pinrang melakukan Aksi sosial dengan membantu program pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19 dengan membanggikan cairan disinfektan kepada pengendara jalan dan masyarakat di kecamatan Suppa kabupaten Pinrang,  Minggu (05/04).

Uniknya, ada yang berbeda saat para pengurus DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) kabupaten Pinrang melakukan Aksi bagikan Cairan Disinfektan dengan menggunakan pakaian Adat Suku Bugis.

Sontak jadi perhatian masyarakat yang melintas di area perempatan lampu merah Mall sejahtera Pinrang jalan Sultan Hasanuddin poros trans Sulawesi, Sambil di sambangi para pengurus DPC GENERASI Anti Narkotika Nasional (GANN) kabupaten Pinrang dengan diberikan Cairan Disinfektan secara gratis.
Lukman Salah satu warga jalan paleteang saat dikonfirmasi disela sela Baksos itu mengungkapkan mengapresiasi kegiatan itu karena dengan cara unik,

"Terima kasih kepada DPC generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) kabupaten Pinrang membagikan cairan disinfektan kepada masyarakat, kami selaku masyarakat sangat bersyukur atas bantuan ini, kami berharap Virus Corona segera berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas kembali,"jelasnya.

Sementara Hasmawati, S.Pd. Ketua Umum Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) kabupaten Pinrang mengungkapkan terimakasih kepada jajaran pengurus Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) kabupaten Pinrang terlibat dalam aksi sosial ini.

"Kita sudah Menggelar kegiatan Baksos ini selama 4 hari, tentunya ini kami juga berpartisipasi membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19, kami berharap agar masyarakat juga mengikuti apa yang telah diinstruksikan pemerintah dalam penanganan wabah virus,"ujarnya.

Lanjutnya kata dia,"Alasannya menggunakan pakaian Adat di kegiatan baksos ini sebagai bentuk upaya juga pelestarian adat budaya bugis, selain menghibur masyarakat juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya akan Narkoba,"tuturnya.
Diketahui Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM). Organisasi ini lahir untuk membantu program pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Setidaknya, lingkungan terdekat generasi penerus bangsa bebas dari penyalahgunaan barang haram tersebut.(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI