Recent Posts

Contributors

Banjir Di Duampanua Pinrang Rusak Tambak dan Rendam Padi Siap Panen

Minggu, 26 April 2020


Banjir Di Duampanua Pinrang Rusak Tambak dan Rendam Padi Siap Panen


PINRANG,--Banjir yang melanda 4 desa yakni desa bungi, desa Buttu sawe, desa rajang dan desa Maroneng kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, Sabtu (25/04/2020) Merusak sejumlah Tambak dan sawah warga siap panen.

Setelah sebelumnya banjir merendam tiga desa di Kecamatan Duampanua kini airnya mulai surut akibat curah hujan yang tinggi dan luapan air sungai yang berada di dekat desa itu.

Ket gambar, sawah siap panen rusak terendam banjir di desa Buttu sawe

Dari pantauan, Akibat banjir yang melanda ke tiga desa tersebut Merusak sejumlah Tambak dan merusak sekitar Ratusan hektare sawah warga siap panen.

"Kita lihat kondisi pak sawah kami ruang siap panen rusak terendam banjir padahal sawah tersebut siap panen,"ungkap ulla Warga Buttu sawe.

Tambahnya kata dia, "meminta kepada pemerintah agar memperhatikan kondisi para petani di sini, kerugian kami pak pastinya sangat memperhatikan,"tuturnya.

Tak hanya itu Informasi yang dihimpun Sejumlah Tambak milik warga di desa Maroneng Juga Rusak dan Menghanyutkan sejumlah Udang dan ikan Milik petani Tambak.

Forkopimda Kabupaten Pinrang bergerak cepat memantau dan mengecek situasi banjir yang terjadi di kecamatan Duampanua kabupaten Pinrang.(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI