Recent Posts

Contributors

Hardiknas 2020, IGI Sulsel Gelar Pelatihan On line Serentak

Rabu, 29 April 2020
ketua IGI Sulsel Abdul Wahid Nara.


MAKASSAR,--Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional 2020 ditengah masa Pandemi akibat wabah COVID 19 saat ini, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulsel kerjasama IGI Kabupaten Kota sesulsel menggelar  pelatihan guru secara on line atau video conference serentak di tanggal 1 Mei 2020.

Akibat kondisi bencana covid 19 yang melanda bangsa dan bahkan dunia membuat banyak profesi termasuk guru harus bekerja di rumah untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebarannya.

"Tentu hal ini tidaklah menyurutkan semangat kita sebagai guru dalam mencerdaskan anak bangsa" ungkap ketua IGI Sulsel Abdul Wahid Nara.

"Untuk itu guru mesti siap melaksanakan pembelajaran secara on line dari rumah masing masing, sehingga dibutuhkan pelatihan untuk menambah skill guru dalam pembelajaran daring tersebut" jelas kepala UPT SMAN 3 Pinrang ini.

IGI Sulel telah menyiapkan 24 pemateri dan 24 host yang mengisi pelatihan setiap kabupaten di Sulsel, dengan berbagai materi yang berbeda, sehingga guru bisa memilih pelatihan mana yang mau dia ikuti tergantung kebutuhannya.

Sementara itu, salah satu pemateri Harmoko menjelaskan bahwa satu tugas utama dalam mencerdaskan anak bangsa adalah  memberikan Penilaian kepada peserta didik.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka kami akan mengupas tuntas tentang bagaimana melakukan Penilaian Secara Online" jelasnya. 

"Terkadang cara membuatnya rumit namun tidak juga begitu sulit. Mudah namun belum tentu mudah bagi mereka yang belum tahu" tambah Harmoko yang juga guru SMPN 2 Tellu Limpoe Sidrap ini.

Tambahnya lagi, terampil dalam pengolahannya tentunya sangat diharapkan bagi setiap orang terutama kita sebagai seorang guru di sekolah. Untuk lebih jelasnya kami akan memberikan langkah, trik, serta tipsnya hingga hal ini menjadi sesuatu yang sangat mudah bagi bapak ibu guru pada kegiatan video conference Hardiknas 2020 IGI Sulsel. (*/RLS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI