Recent Posts

Contributors

Yukk Berdonasi Sampah Ala Gerakan Sedekah Sampah Peduli Pinrang

Sabtu, 25 April 2020

Yukk Berdonasi Sampah Ala Gerakan Sedekah Sampah Peduli Pinrang




PINRANG,--Dengan sampah Kertas bisa di Donasikan dalam Gerakan Sedekah Sampah hal ini menjadi salah satu tujuan hadirnya Bank Sampah Peduli Pinrang yang di akomodir langsung salah satu pemuda Pinrang Bernama Ali Topan.

Menurut Ali Topan founder Bank Sampah Peduli Pinrang mengungkapkan Bank Sampah Peduli Pinrang sebuah komunitas sosial berfokus pada isu Kemanusian, Pendidikan dan Lingkungan Hidup di Kab. Pinrang.

"Filosofi Yayasan Masyarakat Peduli Pinrang/ Bank Sampah Peduli Pinrang, dengan sampah-sampah kertas kita bisa menerbangkan mimpi-mimpi anak negeri,"jelasnya
Ali topan juga menjelaskan Dimana Bank Sampah Peduli Pinrang mempunyai program dengan, yaitu, Gerakan Sedekah Sampah, Tabung Sampah.

"Sebuah gerakan untuk mengajak masyarakat  untuk mensedekahkan sampah kertas mereka kami untuk nantinya diolah menjadi produk kreatif dan sebagian lagi akan dijual untuk program Kemanusian Sampah,"tutur dia.

Tambahnya kata Dia, "Melalui program ini kami membawa pesan kepada masyarakat bahwa sedekah itu mudah, sedekah itu tidak mahal. Dengan hanya bermodal sampah kertas mereka sudah ikut terlibat dalam aksi penyelamatan lingkungan dan ikut berkontribusi memajukan pendidikan Indonesia serta membatu orang yang menbutuhkan. Melalui gerakan ini juga kami berharap semua orang dapat ikut ambil peran dalam gerakan kami, Saat ini kami belum bisa menerima sampah pelastik karna adanya wabah covid 19 yang melanda dunia. Mari merubah sampah menjadi berkah" pungkasnya Ali Topan Pendiri Bank Sampah Peduli Pinrang.(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI