Recent Posts

Contributors

2 kali Test Swab, Pasien ke 5 Positif Covid19 Di Pinrang Sembuh

Kamis, 28 Mei 2020
2 kali Test Swab, Pasien ke 5 Positif Covid19 Di Pinrang Sembuh


PINRANG,– Setelah dipastikan bebas paparan covid-19 melalui 2 kali test Swab, pasien ke 5 positif asal Kabupaten Pinrang diperbolehkan untuk meninggalkan ruang isolasi.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi, Kamis (28/5/2020).

Dyah mengungkapkan, hasil uji lab swab yang dilakukan sebanyak 2 kali pada sample pasien dinyatakan negative, dan sesuai protocol, pasien sudah diperbolehkan untuk isolasi mandiri dirumahnya.

Meskipun sudah diperbolehkan untuk isolasi mandiri dirumah, lanjut Dyah, pasien memilih untuk melakukan isolasi mandiri pada fasilitas isolasi yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang.

” Dia memilih isolasi di gedung isolasi pemda dengan pertimbangan di rumahnya masih banyak keluarga,” ungkap Dyah.

Dengan konfirmasi kesembuhan pasien ke 5 asal Kabuapten Pinrang ini, tersisa 1 orang lagi pasien positif yang masih terus dilakukan perawatan, menurut Dyah, Pasien sedang menunggu hasil swab tes ke dua dan dalam kondisi yang baik.

Sementara itu, pasien atas nama Erpin (24) mengungkapkan apresiasinya terhadap penanganan pasien konfirmasi positif oleh Tim medis, menurutnya, apa yang dilakukan oleh para tenaga medis sangat baik dan dirinya selama diisolasi mendapatkan perawatan yang maksimal oleh para tenaga medis.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid beberapa waktu lalu sangat berharap agar masyarakat mematuhi semua Himbauan Pemerintah agar penanganan Covid-19 dapat dilakukan secara maksimal.(*/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI