Recent Posts

Contributors

Ditengah Pandemic, PB IKAPPNU Gelar Bakti Sosial Ramadhan

Sabtu, 23 Mei 2020
Ditengah Pandemic, PB IKAPPNU Gelar Bakti Sosial Ramadhan

MAKASSAR,-- bertepatan dengan 29 Ramadhan 1441 Hijriah, PB IKAPPNU melakukan bakti sosial dengan membagikan takjil buka puasa kepada warga Makassar,Jl. hertasning, makassar.(22/5/2020)



IKAPPNU adalah wadah silaturahim ikatan keluarga alumni pondok pesantren nahdlatul ulum soreang maros, merupakan pondok pesantren yang dinaungi oleh yayasan al asy'ariyyah nahdliyyah yang juga dipimpin oleh AG KH Sanusi Baco (Rais Syuriah PWNU Sulsel).


Kegiatan tersebut berbagi makanan untuk berbuka,  tentu dilakukan atas dasar hadist rasulullah SAW “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi )ucapnya Muhammad Fachrur Razy selaku ketua umum PB IKAPPNU


"Selain dari itu diharapkan kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh Alumni Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum untuk menjadi pribadi yang baik, dan membantu krisis logistik ditengah wabah covid-19" lanjutnya.


Sebelumnya dari pertengahan Ramadhan sudah ada beberapa kali dilakukan bakti sosial oleh sahabat Alumni serta Santri/Wati Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum dengan membagikan sembako kepada pembina dan guru Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum yang berada di wilayah Makassar, Maros hingga Pangkep.


Pada kesempatan kali ini, pengurus IKAPPNU berhasil membagikan 150 dos makanan berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas di jl.hertasning, kota Makassar.(ahm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI