Recent Posts

Contributors

Jelang New Normal, 1 Pasien Positif Covid-19 Pinrang Dinyatakan Sembuh

Rabu, 27 Mei 2020
Tambahkan teks
Jelang New Normal, 1 Pasien Positif Covid-19 Pinrang Sembuh

PINRANG — Hasil baik dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pinrang kembali berhembus, 1 dari 2 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang kembali dikabarkan sembuh.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi yang dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, Rabu (27/5/2020).

Kepada redaksi media center Dyah mengungkapkan, dari hasil swab yang kedua terhadap pasien covid-19 ke 5 asal Kabupaten Pinrang dinyatakan negatif dan dinyatakan sembuh.

selain itu, 2 hasil swab test yang dilakukan terhadap pasien dengan hasil rapid test reaktif juga dinyatakan negatif paparan covid-19.

Hal ini, lanjut Dyah, tentunya memberikan kabar baik terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Pinrang, dengan demikian tersisa 1 orang pasien yang masih menunggu hasil swab test.

“Pasien belum mau pulang ke rumah, dirinya menyadari sesuai protap harus isolasi mandiri di gedung isolasi mulai besok” ungkap Dyah

Jika pasien ke 6 juga menunjukkan hasil negatif pada pemeriksaan swab test kedua nya, maka dipastikan Kabupaten Pinrang menjadi salah satu Kabupaten zero pasien positif Covid-19.

Harapan ini pernah digaungkan Bupati Pinrang Irwan Hamid beberapa waktu lalu, Bupati Irwan berharap masyarakat dapat mematuhi semua himbauan Pemerintah agar penanganan Covid-19 di Kabupaten Pinrang dapat berjalan dengan cepat.

Hal ini tentunya, lanjut Bupati Irwan, merupakan harapan besar,agar Pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktifitas normal seperti biasa .(*/rld)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI