Recent Posts

Contributors

Pasien Covid19 Pinrang No.7 Di Rujuk Ke Makassar

Sabtu, 30 Mei 2020
Ilustrasi


PINRANG,— Setelah Beberapa Hari angkat Covid19 di kabupaten Pinrang menurun pasca lebaran Idul Fitri, kini Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang, kembali terjadi. Hal diungkapkan langsung Kepala Dinas Kesehatan Pinrang,dr Dyah Puspita Dewi. Saat dikonfirmasi via WhatsApp nya, Sabtu (30/5/2020).

Menurutnya, Ada Penambahan lagi kasus Covid19 dikabupaten Pinrang yang merupakan dari klaster Makassar.

“Iya, Ada tambahan pasien positif Covid-19 dikabupaten Pinrang dimana Pasien itu masuk dalam klaster Makassar Sulawesi Selatan,” kata dr Dyah Puspita Dewi.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, dr Dyah Puspita Dewi Juga menyebutkan jika pasien Covid19 di kabupaten Pinrang yang kami temukan masuk dalam Zona klaster makassar.

"Pasien Covid19 itu dari klaster Makassar setelah rapid testnya di Pasar Panampu Makassar dan hasilnya reaktif dan sebelumnya pasien Itu diminta jangan kemana-mana ternyata pasien tersebut pulang lebaran di kampungnya di Malongi Longi, Kecamatan Lanrisang,” jelasnya.

Menanggapi informasi dari Makassar pada 24 Mei lalu jika ada pasien reaktif dan pulang ke Pinrang.

Tim Gerak Cepat (TGC) kemudian mencari pasien untuk dilakukan rapid test dan hasilnya kembali positif.keluar hasilnya positif Covid-19, secara otomatis menjadi pasien ke 7 positif di Pinrang.

Dan pasien tersebut Dirujuk ke Makassar OTG di hotel Harper untuk isolasinya.(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI