Recent Posts

Contributors

Tanggul Jebol Di Pinrang Bakal Di Bangun Urugan Batu

Sabtu, 30 Mei 2020
pihak Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang meninjau langsung lokasi tanggul yang jebol di kecamatan Duampanua kabupaten Pinrang


PINRANG — Menindaklanjuti arahan Bupati Pinrang Irwan Hamid terkait penanganan jebolnya tanggul sehingga menyebabkan luapan banjir beberapa waktu lalu, hari ini, Jum’at (29/5/2020) pihak Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang meninjau langsung lokasi tanggul yang jebol.

Tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Ir. Suparji, S.ST, MT menyusur lokasi jebolnya tanggul untuk menganalisa dan memutuskan upaya yang akan dilakukan guna menghindari bencana serupa.

Menurut Kepala Bidang Bina Manfaat Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Pinrang Ir.Muh. Husni Nakka, ST, MT, Upaya komunikasi terus dilakukan dengan pihak Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang untuk mencari solusi terhadal permasalahan ini.

Husni melanjutkan, dari hasil diskusi dan tinjauan langsung oleh pihak Balai, akan dibangun konstruksi tanggul dengan menggunakan urugan batu (batu gajah) dengan metode crib pengarah arus.

Hal ini tentunya diharapkan mampu menanggulangi dampak dari derasnya arus air utamanya jika debit air sedang tinggi akibat intensitas hujan yang tinggi.

Seperti diketahui, dampak dari jebolnya tanggul ini beberapa waktu lalu membuat masyarakat terendam banjir, sesaat setelah meninjau lokasi, Bupati Pinrang Irwan Hamid langsung memerintahkan agar pihak PSDA berkoordinasi dengan pihak Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang untuk mencari solusi.

Perhatian Bupati Irwan terhadap penanganan banjir ini sangat besar, hal ini tentunya agar masyarakat merasa aman dari musibah banjir akibat jebolnya tanggul. (*/rls).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI