Recent Posts

Contributors

Tausiah Teknologi Ala Pemkab Pinrang

Senin, 04 Mei 2020
Tausiah Teknologi Ala Pemkab Pinrang 


PINRANG,— Pada malam ke 11 Ramadan tahun 1441 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Pinrang Kembali menggelar Tausiah dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Selain berinteraksi secara virtual dengan menggunakan aplikasi video confrence, tausiah ini juga disiarkan secara langsung pada laman resmi milik Pemerintah Kabupaten Pinrang di Media sosial Facebook.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten Pinrang Menghadirkan Ustadz Das’ad latif sebagai penceramah, untuk memberikan pemahaman terkait pandemi covid-19 dari sudut pandang agama islam.

Dalam Tausiahnya, Ustadz Das’ad Latif mengajak kepada masyarakat Kabupaten Pinrang untuk tetap mengikuti Himbauan Pemerintah agar virus corona cepat mereda, Das’ad pun mengapresiasi kerja keras Pemkab yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

Semantara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam Bulan Ramadan di tengah pandemi ini tetap menyelenggarakan kegiatan keagamaan salah satunya tausiah dengan memanfaatkan teknologi.

Bupati Irwan melanjutkan, selain sebagai siraman rohani, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menpererat silaturrahmi meskipun hanya bertatap muka secara virtual.

“Ini adalah salah satu bentuk inisiatif kami bersama Forkopimda untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan bermanfaat meskipun melalui video confrence” ungkap Bupati Irwan.

Pemanfaatan teknologi informasi, lanjut Bupati Irwan, adalah salah satu solusi bagi Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk terus bekerja dimasa pandemi covid-19, disamping itu, teknologi juga digunakan untuk kegiatan – kegiatan keagamaan di bulan Ramadan ditengah pandemi covid-19.(*/).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI