Recent Posts

Contributors

Ditengah Pandemik, Bupati Pinrang Bersama Petani Berantas Hama Tikus

Kamis, 11 Juni 2020
Ditengah Pandemik, Bupati Pinrang Bersama Petani Berantas Hama Tikus


PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid turun langsung dalam pelaksanaan pemberantasan hama tikus bersama petani setempat di Cempa II Desa Mattunru Tunrue Kecamatan Cempa, Rabu (10/6/2020).


Turut mendampingi Bupati, Kadis Pertanian dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang, Kepala IP3OPT Tiroang, Rahman, Kadis PSDA, Muhammad Jaenal,  Camat Cempa dan Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian.


Dalam kesempatan itu Bupati berpesan kepada para petani agar lebih semangat untuk turun melaksanakan gropyokan tikus dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam new normal, demi keselamatan bersama.


“Melalui kegiatan gropyokan tikus ini setidaknya bisa meminimalkan serangan hama tikus. Tentu harapan kami adalah terbinanya semangat gotong-royong, kebersamaan di antara para petani. Kami tekankan agar kegiatan seperti ini terlaksana di semua lokasi, utamanya pada lokasi-lokasi endemik tikus” harap Bupati.


Ada beberapa upaya petani dalam mengendalikan hama tikus di sawahnya. Di antara upaya tersebut berupa gropyokan menggunakan mesin pompa air, tiran, pemasangan umpan beracun, pendirian rumah burung hantu, pemasangan pagar plastik, dan upaya lainnya.(distanhorti/humas pinrang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI