-->

Notification

×

Indeks Berita

DLH Suppor Gerakan Sedekah dan Tabung Sampah Digelar Bank Sampah Peduli Pinrang

Selasa, 09 Juni 2020 | Juni 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-09T11:53:56Z
DLH Suppor Gerakan Sedekah dan Tabung Sampah Digelar Bank Sampah Peduli Pinrang


PINRANG–Tekat mengurangi sampah di Pinrang,  Gerakan Sedekah Sampah dan Tabung Sampah sebagai salah satu upaya memerangi masalah persampahan. Dalam program itu, warga melakukan pemilahan sampah.Senin 8 Juni 2020.


 "Hasil penjualan sampah yang bernilai ekonomis akan disumbangkan kepada warga miskin dll. Dengan prinsip 3R itu, sampah akan dikurangi, dimanfaatkan, dan digunakan lagi.


 Dinas Lingkungan Hidup mengoptimalkan pengelolaan sampah dengan menggandeng sejumlah lembaga dan elemen masyarakat memanfaatkan sampah melalui Gerakan Sedekah Sampah yang di kelolah oleh Bank Sampah Peduli Pinrang. 


Gerakan ini, lanjut Kadis DLH (Ir. Sudirman) , berusaha mengubah pola pikir masyarakat yang saat ini hanya mengetahui kumpul, angkut, dan buang dalam pengelolaan sampah. Akibatnya, dengan volume sampah yang dihasilkan masyarakat ber ton per hari, TPA pun cepat penuh. 


"Untuk membangun TPA, dibutuhkan biaya miliaran rupiah. Dengan gerakan ini, kami berharap kertas dll sudah bisa berguna  untuk orang banyak," tandas 


Sampah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan ini. Tidak hanya kehidupan di kota-kota besar, bahkan di desapun sampah selalu ada di antara kita. 


"Perangi sampah dengan menjadikan kebersihan diri sendiri sebagai sebuah kebiasaan yang baik dan positif. Seseorang yang selalu bersih hati dan pikirannya, maka akan bisa bersikap bijak terhadap sampah, "mariki merubah Sampah jadi berkah" Ungkap Ali Topan (Pendiri Bank Sampah Peduli Pinrang). Yuk sedekah sampah dan Menabung Sampah.(Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update