Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Jelang Pilkada Pangkep, Ini Pesan Tokoh Masyarakat Pangkep

Firman salah satu Tokoh Masyarakat Kepulauan Pangkep  


PINRANG,--Firman salah satu Tokoh Masyarakat Kepulauan  Pangkep  berharap Pilkada Pangkep 2020 harus melahirkan pemimpin yang membawa perubahan. Perubahan  baik di bidang ekonomi, sosial, pendidikan dan Kesehatan.


Firman berpendapat, janji boleh janji. Tapi jangan janji semata. Pemimpin lahir  dari proses Pilkada haruslah pemimpin yang jujur. Tidak boleh ingkar janji. Dan harus punya program yang jelas demi perbaikan kualitas hidup masyarakat.


Karena itu, menurut Firman, masyarakat harus menjadi pemilih yang cerdas, pemilih yang rasional. Jangan memilih Bupati-Wakil Bupati berdasarkan kedekatan emosional. Karena kita seasal dengan calon A, kita memilih calon A. Karena kita tidak sekampung dengan calon B, kita tidak memilihnya. Memilih atas dasar kedekatan emosional seperti ini akan merusak citra demokrasi sekaligus membuka peluang ketidakberesan dalam proses pemerintahan nantinya.


“Jika ada kandidat yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati, kita lihat kinerjanya. Apakah kerjanya sesuai dengan harapan masyarakat? Kalaupun tidak. Kita mesti cari orang baru yang membawa perubahan,” tegas Firman kepada , Sahabat News, Minggu (23/06/2020).


Ia percaya, memilih berdasarkan pertimbangan rasional akan melahirkan pemimpin yang peduli dengan kebutuhan masyarakatnya. Perhatikan rekam jejaknya, jeli membaca visi misinya dan pastikan program kerjanya.


Firman optimis, bila Pilkada berjalan sesuai dengan yang diharapkan maka masyasakat pasti senang dengan politik. Sebaliknya, politik yang penuh dengan intrik kotor akan membuat masyarakat semakin apatis dengan politik.


“Kami salah salah satu tokoh masyarakat tetap komitmen. Jauhkan politik uang dan kedepankan pertarungan politik yang jujur,” tutupnya.(Rls/Har)