Recent Posts

Contributors

Kerahkan Puluhan Anggotanya PMI Pinrang Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal

Sabtu, 06 Juni 2020
Kerahkan Puluhan Anggotanya PMI Pinrang Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal 


PINRANG — Melanjutkan aksi kemanusiaan dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pinrang menggelar berbagai kegiatan dimulai pada hari ini, Sabtu (6/6/2020).


Kegiatan ini, menurut Relawan PMI Pinrang Syamsuar, adalah salah satu bentuk upaya PMI untuk turut serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 utamanya di Kabupaten Pinrang.


Syamsuar yang turun langsung dalam aksi ini melanjutkan, bentuk kegiatan ini diantaranya, penyemprotan disinfektan massal di rumah ibadah dan kantor, pembagian masker kepada masyarakat, dan pembagian sabun antiseptik.


selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan bernilai edukasi yanh diselenggarakan secara daring (online).

Kegiatan ini, lanjutnya, sedianya akan dilaksanakan selama 2 hari dengan melibatkan ratusan relawan yang tergabung dalam PMI Kabupaten Pinrang.


Selain di Kabupaten Pinrang, kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di 24 Kabupaten / kota di Provinsi Sulawesi selatan dengan harapan dapat dapat mencegah penularan covid-19 selain itu, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga diri dari paparan virus ini.


beberapa waktu lalu, Bupati Pinrang yang juga merupakan Ketua PMI Pinrang Irwan Hamid sangat mengapresiasi langkah dan aksi yang banyak dilaksanakan pada masa pandemi.


Irwan pun berharap masyarakat membantu upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 dengan senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi himbauan Pemerintah. (*/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI