Recent Posts

Contributors

Melonjak Kasus Positif Covid-19 di Pinrang, Tim Gugus Bekerja Extra

Minggu, 21 Juni 2020
Melonjak Kasus Positif Covid-19 di Pinrang, Tim Gugus Bekerja Extra


PINRANG,— Penambahan kasus positif terpapar covid-19 di Kabupaten Pinrang membuat Tim Gugus Tugas Pencegahan Penularan Covid-19 di Kabupaten Pinrang kembali harus bekerja ekstra.


Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi, M. Kes, Minggu (21/6/2020).




Dewi sapaan akrabnya mengungkapkan sesuai dengan protokol penanganan covid-19, pasien yang dinyatakan positif terpapar covid-19 akan segera dirujuk pada rumah sakit rujukan.


Tidak sampai disitu, Tim Gerak Cepat (TGC) akan langsung melakukan tracing pada orang – orang yang berpotensi terpapar karena melakukan kontak langsung dengan pasien yang telah dinyatakan positif.


Tracing ini dilakukan dengan tes rapid, jika ditemukan ada yang reaktif maka akan dilanjutkan dengan swab tes.


Dewi melanjutkan, selain melakukan tracing, tempat tinggal pasien positif juga disterilkan dengan penyemprotan disinfektan.


“Hari ini, walaupun bukan hari kerja, kami tetap menjalankan kewajiban kami untuk tracing dan sterilisasi di beberapa tempat, hari ini ada 3 kasus positif terpapar covid-19 di Kabupaten Pinrang” ungkap Dewi.


Dewi berharap masyarakat dalam melakukan aktivitas secara normal baru tetap taat pada protokol kesehatan diantaranya dengan memakai masker, jaga jarak sosial, sering mencuci tangan dan menjaga imunitas tubuh.


“Mari kita sama – sama saling melindungi, melindungi diri dan keluarga dari paparan covid-19” tutup Dewi.


Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid beberapa waktu lalu kembali berharap masyarakat tetap melakukan adaptasi kegiatan baru sesuai dengan protokol kesehatan.


Tetap menggunakan masker, menjaga jarak sosial, sering mencuci tangan dan menghindari keramaian masih dianggap sebagai salah satu cara paling ampuh dalam menekan jumlah penyebaran pandemi covid-19 ini. (*/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI