Recent Posts

Contributors

Menuju WBBM, Rutan Pinrang Hadirkan Inovasi OTC Ruang

Rabu, 24 Juni 2020
Menuju WBBM, Rutan Pinrang Hadirkan Inovasi OTC Ruang


PINRANG --- Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2020 Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang terus melakukan peningkatan kualitas layanan publik dengan menghadirkan beberapa inovasi baru, Rabu (24/6).


Menurut Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran pencapaian WBBM terbilang cukup sulit dari penilaian WBK sebelumnya.


"Orientasi penilaian WBBM mengarah pada kualitas layanan yang diberikan, apakah memang benar-benar memiliki dampak bagi masyarakat atau hanya sekadar bumbu-bumbu saja." Terang Imran.


Lebih lanjut, menurut lelaki lulusan Akademi Pemasyarakatan ini bahwa menuju WBBM, Rutan Pinrang telah menghadirkan beberapa inovasi baru diantaranya Aplikasi One Touch Click Rutan Pinrang (OTC RUANG).


"Aplikasi ini berbasis android yang di dalamnya sudah terintegrasi dengan layanan nomor antrian, layanan Yankomas, layanan konseling, layanan kotak saran, layanan survei IKM dan IPK serta layanan informasi seputar kegiatan di Rutan Pinrang." Ungkap karutan Pinrang.


Selain inovasi tersebut, layanan I Care You (ICU) juga terbilang baru di Rutan Pinrang. Munculnya layanan ini dilatar belakangi karena banyaknya aduan lisan dari Warga Binaan yang kurang harmonis dengan keluarganya. Hadirnya inovasi ini sebagai respon atas keluhan-keluhan yang masuk. 


"I Care You merupakan layanan konseling bagi Warga Binaan dan keluarga yang difasilitasi oleh Rutan Pinrang berupa wadah mediasi WBP dengan keluarga yang kurang harmonis." Jelas Imran, Karutan Pinrang.


Sementara itu inovasi lain yang cukup populer di Rutan Pinrang seperti Layanan Kesehatan Satu Jam ( Lakesjam), layanan bantuan hukum (Situlung), Ruang TV, Galeri Rutan Pinrang (G-RUANG), kunjungan online (Siruntuki) dan Call Center 24 Jam (Halo Ruang).


Dengan hadirnya inovasi-inovasi ini, Karutan Pinrang berharap agar benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat.


"Harapan kami semoga layanan ini benar-benar dirasakan manfaatnya." Pungkas Imran, lelaki kelahiran Sinjai ini.


Kontributor: Humas Rutan Pinrang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI