-->

Notification

×

Indeks Berita

Perpustakaan Acca Na Reso Desa Patobong Wakili Pinrang Perlombaan tingkat Provinsi

Selasa, 23 Juni 2020 | Juni 23, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-22T23:31:48Z
Perpustakaan Acca Na Reso Desa Patobong Wakili Pinrang Perlombaan tingkat Provinsi 


PINRANG - Wakil Bupati Pinrang Alimin hari ini, Senin (22/6/2020) melakukan kunjungan di Perpustakaan Acca Na Reso di Desa Patobong Kecamatan Mattiro Sompe. Kunjungan Wabup ini dalam rangka melihat langsung persiapan Perpustakaan yang mewakili Pinrang dalam perlombaan tingkat Provinsi Sulsel.


Saat berkunjung, Wabup Didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, H.M Aswin, Camat Mattiro Sompe dan aparat desa setempat.


Wabup dalam kesempatan itu berharap perpustakaan menjadi wadah untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Perpustakaan Acca Na Reso ini, lanjut Wabup dapat menjadi sampel bagi perpustakaan lain di Pinrang.


"Saya berharap perpustakaan dapat menjadi wadah meningkatkan minat baca masyarakat. Gemar membaca adalah hal yang sangat positif. Tentu tujuannya adalah untuk mencerdaskan masyarakat" kata Wabup.


Sementara itu M. Aswin mengungkapkan bahwa, salah satu perpustakaan Desa dibawah binaan DPK Pinrang ini menjadi wakil dari kabupaten Pinrang untuk berlaga dalam Lomba Perpustakaan Desa tingkat Provinsi.


Aswin melanjutkan, beberapa waktu lalu, Perpustakaan Acca Na Reso merupakan hasil inisiatif Kepala Desa Patobong H. Mimin Malli dan berharap dengan hadirnya perpustakaan ini dapat menjadi pusat kegiatan literasi dan kontrol sosial utamanya dalam bidang informasi.


“Beberapa waktu lalu, Perpustakaan Desa Acca Na Reso diikutkan dalam Lomba Perpustakaan tingkat Provinsi dan berhasil meraih juara II, tahun ini, Perpustakaan ini kembali ditunjuk sebagai Wakil dari Kabupaten Pinrang” ungkap Aswin.(humas pinrang)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update