Recent Posts

Contributors

Sempat Disoroti Warga, Pemkab Pinrang Gratiskan Rapid Tes Covid19

Selasa, 09 Juni 2020
Ilustrasi


PINRANG,– Pemerintah Daerah kabupaten Pinrang mengratiskan Rapid tes untuk pelajar dan mahasiswa yang hendak melanjutkan pendidikannya di luar Kabupaten Pinrang, termasuk warga yang hendak melamar maupun mencari Pekerjaan di Provinsi lain.


Bupati Pinrang H.Andi Irwan Hamid mengatakan, kebijakan ini untuk memudahkan masyarakat kabupaten Pinrang yang hendak melanjutkan pendidikan diluar kabupaten Pinrang.


” Warga yang hendak melamar maupun mencari kerja di Provinsi lain, juga digratiskan ” kata dia di kantor Bupati Pinrang Selasa, 09/6/2020.


Sementara lanjut dia, untuk para pengusaha yang memerlukan Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) untuk mengurus perusahaannya di luar Kabupaten Pinrang dan membutuhkan surat Rapid Tes diarahkan ke Rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Pinrang.


Sementara itu, Sekertaris Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Pinrang Drg Dyah Puspita Dewi mengatakan, terjadi penambahan pasien covid-19 di kabupaten Pinrang dari 6 orang pasien menjadi 13 orang yang sedang dalam perawatan dan wisata covid-19 di Makasar ” 6 orang diantaranya yang dinyatakan sembuh setelah menjalani Isolasi,"


Dari penambahan pasien covid-19 ini, satu diantaranya Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seorang paramedis yang diisolasi karena hasil rapid tes reaktif ” Tim Gugus juga telah melakukan tracking kepada rekan ASN itu, untuk mengetahui ada tidaknya yang terpapar covid-19 setelah berinteraksi dengan pasien tersebut dan sementara menunggu hasil Uji Laboratorium dari BLK Makassar”.(rls,)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI