Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Setelah Pencanangan, Bupati Pinrang Kunjungi Balla Ewako

Setelah Pencanangan, Bupati Pinrang Kunjungi Balla Ewako


PINRANG, - Setelah melaunching program "Balla Ewako" kemarin, Senin (15/6/2020) di Aula Kantor Bupati Pinrang, Bupati Pinrang Irwan Hamid hari ini, Selasa (16/6/2020) meninjau langsung beberapa lokasi Balla Ewako yang berada di Desa Pananrang Kecamatan Mattiro Bulu dan Desa Barang Palie Kecamatan Lanrisang.


Balla Ewako yang dapat diartikan Rumah Melawan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini adalah program yang dicanangkan Bupati Pinrang di Seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Pinrang. 


Irwan Hamid mengatakan bahwa Balla Ewako adalah wadah di tiap Desa dan Kelurahan untuk menciptakan ketangguhan, kegotongroyongan dan kebersamaan serta peran serta masyarakat di tiap Desa dan Kelurahan dalam menghadapi berbagai tantangan terutama di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.


"Dengan program Balla Ewako ini, saya berharap nilai kegotongroyongan dan kebersamaan dalam situasi pandemi saat ini dapat lebih dipupuk lagi. Kita butuh kebersamaan dan kerjasama seluruh pihak di saat seperti sekarang ini (pandemi Covid-19)" jelas Bupati.


Irwan Hamid menyampaikan bahwa fokus utama dari program Balla Ewako ini adalah terciptanya ketangguhan kesehatan jasmani dan rohani, sosial ekonomi, keamanan dan informasi dalam penanganan Covid-19. Bupati berharap program ini melahirkan kreativitas dan inovasi Desa dan Kelurahan untuk menciptakan ketangguhan dalam melawan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.


"Kita berharap Balla Ewako ini melahirkan Desa dan Kelurahan yang tangguh khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19" kata Bupati.


Saat meninjau, Bupati didampingi Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, Dandim 1404 Pinrang Letkol ARM Lukman Sasono dan Staf Ahli, Abd Rahman Usman. Tampak menyambut Camat Lanrisang Azis Mustari dan Camat Mattiro Bulu Sultan Andi Wela dan unsur Forkopimca setempat.(Humas Pinrang)