-->

Notification

×

Indeks Berita

Sidak Mendadak, Pejabat dan Petugas Rutan Pinrang Jalani Tes Urin "Perangi Narkoba"

Kamis, 04 Juni 2020 | Juni 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-04T04:06:36Z
Sidak Mendadak, Pejabat dan Petugas Rutan Pinrang Jalani Tes Urin "Perangi Narkoba"


PINRANG,--Cegah masuknya narkoba ke dalam rutinitas karyawan, Rumah Tahanan Kelas IIB Pinrang, melakukan tes urin kepada seluruh jajarannya.


Walaupun ditengah Covid 19, Langkah progresif ini juga dilaksanakan, guna memerangi segala bentuk narkoba.


Tes urine dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Rutan Pinrang, berlangsung di Aula Rutan Pinrang, Kamis (04/05).


Tak hanya petugas yang menjadi benteng penjaga para tahanan maupun Narapidana tes urin juga diikuti oleh seluruh pejabat Rutan Pinrang termasuk Karutan.


"Kami serius melaksanakan langkah-langkah progresif dalam pemberantasan narkoba dilingkungan Rutan dalam rangka mewujudkan komitmen Pemasyarakatan perang melawan narkoba sesuai arahan dan Instruksi Irjen PAS, walaupun disituasi kondisi Pandemi Covid 19 saat ini," kata Karutan Pinrang, Ali Imran.


Sebelum berlangsungnya tes urine tersebut, telah didahului kegiatan penguatan dan edukasi P4GN (Pemberantasan,Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika) melalui Aplikasi Meeting Zoom bersama Kadiv PAS Sulsel, Taufiqurrahman,
BNNP Sulawesi Selatan, melalui Kasi Penguatan Badan Rehabilitasi dan Rehab, Bambang dan Kapolres Pinrang, AKBP Dwi Santoso.


"Simak,catat dan implementasikan jangan jadikan wacana saja, apa yang disampaikan para pembicara dari BNNP dan Kapolres Pinrang, serta tingkatkan penggeledahan secara cermat dan santun mulai dari pintu utama hingga kekamar hunian, dan paling utama jangan mudah terbujuk rayuan hingga terlibat dalam peredaran narkoba" Pesan Taufiqurrahman, Kadiv PAS Sulawesi Selatan.


Dari keseluruhan tes urin yang dilakukan terhadap 53 orang, tak ditemukan satu pun petugas yang positif menggunakan narkoba.


Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat Struktural Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan-Abd.Rahman, Kepala Pelayanan Tahanan-Rusdin, Kepala Pengelolaan-Mustafa.


Serta seluruh jajaran pegawai Pemasyarakatan yang terdiri dari Regu Pengamanan, Staf KPR, Staf Pelayanan Tahanan, dan Staf Pengelolaan pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang.


Kontributor : Rutan Pinrang/rls

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update