Recent Posts

Contributors

Wabup Pinrang Terima WNI dan PMI-B di Gedung Isolasi Mandiri Covid-19

Sabtu, 27 Juni 2020
Wabup Pinrang Terima WNI dan PMI-B di Gedung Isolasi Mandiri Covid-19 


PINRANG,-- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pinrang, Drs.H.Alimin, M.Si. didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Drg.Dyah Puspita Dewi,M.Kes., yang juga selaku Ketua Pengendali Gugus Tugas Covid-19 Pinrang menerima Warga Negara Indonesia (WNI) dan Pekerja Migran Indonesia-Bermasalah (PMI-B) yang tiba dari Malaysia pada Jumat (26/06) sore di Gedung Isolasi Mandiri Pinrang.


Wabup Pinrang, Alimin dalam sambutan penerimaannya menyampaikan selamat datang kepada segenap WNI dan Deportan yang telah tiba dengan selamat di Kabupaten Pinrang.


"Kehadiran kami sebagai Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Gugus Tugas Covid-19 menyambut kedatangan bapak, ibu,  dan saudara-saudara sekampung, hal ini menjadi bukti dari bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah, ini juga wujud nyata penghargaan kami kepada kita semua yang sudah tiba dengan selamat di Pinrang", jelas Wabup, Alimin.


Selain itu, Wabup berharap kepada warga yang baru tiba, hendaknya turut berperan serta dalam membantu pemerintah daerah yang sampai kini terus berupaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan penyakit Covid-19 dengan mengikuti semua tata tertib protokol kesehatan selama masa karantina di Gedung Isolasi Mandiri.


Mereka diminta untuk 3 sampai 7 hari ke depan, dapat menjaga kesehatan diri, tidak bergaul dan berinteraksi langsung dulu dengan keluarga, dan kerabat serta melindungi keselamatan diri dan orang lain, karena belum bisa dipastikan siapa di antara rombongan migran saat masa karantina kesehatan yang berpotensi menularkan atau ditulari virus Corona.


"Kepada para WNI dan Migran yang sudah tiba di Gedung Isolasi Mandiri ini, mohon dapat mengikuti dengan tertib dan mematuhi segala protokol kesehatan selama masa karantina diberlakukan, mulai dari pemeriksaan kesehatan, pemulihan kesehatan dan edukasi kesehatan yang dilakukan oleh petugas Tim Gugus Tugas Covid-19, semoga semua dapat dipatuhi dengan baik”, kata Ketua Pengendali Gugus, Dewi.


Setelah dilakukan penerimaan, para WNI dan Deportan tersebut, kembali didata dan diperiksa suhu tubuhnya oleh paramedis Isolasi Mandiri Gugus Tugas Covid-19 yang melibatkan unsur TNI dan Polri. Tercatat oleh Tim Isolasi Mandiri Gugus Tugas Covid-19 Pinrang, sebanyak 47 orang yang saat ini mulai mengikuti pelaksanaan karantina kesehatan.


Mendampingi Wabup saat penerimaan WNI dan Deportan, nampak hadir Kadis Nakertrans Pinrang, Syamsuddin,SE, Kadis Perhubungan Pinrang, Drs.Mantong,M.Si, Kasatpol PP Muhaddir, S.STP, Ketua PSC Dinkes Pinrang, Dr.Ramli, M.Kes, Kabag Humas Protokol, DR.Rhommy RMM, M.Si., Danramil 04/1404 Sawitto Pinrang dan KBO Intelkam Polres Pinrang.(humas pinrang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI