Recent Posts

Contributors

51 Orang Pegawai Rutan Pinrang Ikuti Tes Rapid Covid-19, Ini Hasilnya,?

Kamis, 09 Juli 2020
51 Orang Pegawai Rutan Pinrang Ikuti Tes Rapid Covid-19, Ini Hasilnya,?




 PINRANG ---"Edukasi kesehatan sangat penting dilakukan agar tidak menimbulkan 'misinformation' bagi masyarakat di tengah banyaknya berita Hoax." Seperti itulah yang diungkapkan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Ali Imran saat membuka kegiatan penyuluhan kesehatan dan Rapid Test bagi Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Pinrang, Kamis (9/7).


Kegiatan ini bertempat di Aula Kunjungan Rutan Pinrang yang dihadiri oleh Pejabat Struktural, seluruh Pegawai dan beberapa perwakilan Warga Binaan.


Hadir sebagai pembicara dr. St. Saimah selaku Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang.


Dalam paparannya, dr. Saimah menjelaskan bahwa perjuangan melawan Covid-19 belum berakhir. 


"Penanganan Covid-19 belum selesai, masyarakat masih wajib menerapkan protokoler kesehatan, karena hanya itu yang bisa kita untuk saat ini." Ungkapnya.


Lebih lanjut Ia juga menghimbau kepada seluruh Pegawai agar jangan pernah bosan mendengarkan himbau-himbauan Covid-19 sembari perbanyak doa agar semuanya diberi kesehatan dan keselamatan.


" Saya sangat paham, masyarakat pasti sudah bosan dengan himbau-himbauan Covid, tapi apa boleh buat, Selaku Tim Gugus Tugas, hanya ini senjata kita sekarang, memperbanyak edukasi." Jelas Dokter yang juga bertugas di Puskesmas Mattiro Bulu ini.


Sementara itu, Karutan Pinrang juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini, Rutan Pinrang berusaha mengikuti segala yang dianjurkan oleh Pemerintah terkait tindakan pencegahan Covid-19.


"Segala bentuk Ikhtiar pencegahan Covid-19 sudah kita lakukan, mudah-mudahan Allah SWT selalu menjaga kita semua." Harapnya.


Penyuluhan ini kemudian dilanjutkan dengan rapid tes bagi 51 orang Pegawai dan 15 orang Warga Binaan. Secara keseluruhan hasil tes menunjukkan non reaktif baik Pegawai maupun Warga Binaan. Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh dr. Saimah dibantu dua orang Perawat Poliknilik Rutan Pinrang.


"Alhamdulillah, tak ada satupun yang reaktif. Inilah harapan kami agar semua Petugas sehat selalu dalam menjalankan tugas." Pungkas Imran.


Kegiatan ini pun ditutup dengan press confrence dengan beberapa awak media yang hadir.(Rls)

Kontributor: Humas Rutan Pinrang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI