Recent Posts

Contributors

90 Personel Yonif 721/Makassau Jajal Medan Lokasi Bencana Banjir Bandang Lutra

Selasa, 21 Juli 2020
90 Personel Yonif 721/Makassau Jajal Medan Lokasi Bencana Banjir Bandang Lutra


LUWU UTARA — 90 personel Bataliyon Infanteri (Yonif) 721/Makassau (Mks) yang diterjunkan ke lokasi bencana banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara (Lutra), terus bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana sesuai dengan fungsi tugasnya masing-masing.


Dipimpin Letda Inf Rizal, 46 personel Yonif 721/Mks melaksanakan pembuatan jamban darurat dan hunian sementara dari tenda peleton TNI sebanyak 20 unit di tempat pengungsian di Desa Meli, Jum’at (17/7/2020). Di hari Sabtu (18/7/2020), kembali Letda Inf Rizal bersama 30 personel Yonif 721/Mks yang dipimpinnya melaksanakan pembuatan MCK sementara di lokasi pengungsian yang sama.
 

Sementara itu, 10 personel Yonif 721/Mks yang dipimpin Serda Suhendra bersama tim BPBD Kota Palopo serta tim relawan lainnya berhasil menemukan sesosok mayat lelaki yang tertimpa pohon saat melaksanakan penyisiran dan pembersihan lumpur banjir di Desa Radda.
 

Komandan Yonif (Danyonif) 721/Mks, Letkol Info Andi Wicaksono Wibowo yang dikonfirmasi awak media mengaku senantiasa memonitor setiap perkembangan tugas dari personelnya yang dikirim ke Masamba.
 

“Alhamdulillah, prajurit-prajurit dari Bataliyon kami yang berada di lokasibencana terus bergerak cepat bersama tim lainnya dalam membantu memenuhi kebutuhan korban yang berada di lokasi pengungsian. Begitu juga dengan personel yang kami tugaskan bergabung dengan tim penyisir,” aku Letkol Inf  Andi Wicaksono Wibowo. (*/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI