Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Bangkitkan Semangat Pengusaha, RKB BRI Kanca Pinrang Gelar Diskusi UMKM

Bangkitkan Semangat Pengusaha, RKB BRI Kanca Pinrang Gelar Diskusi UMKM 


PINRANG,--Rumah Kreatif BUMN (RKB) BRI Kanca Pinrang Menggelar Acara Sharing dalam Pengembangan Usaha Di Tengah Pandemi, dilaksanakan di aula lantai 2 kantor Cabang BRI Pinrang.


Kegiatan Itu bertajuk New Normal New Spirit dengan mengangkat Tema, Strategi membangun kembali semangat usaha pasca Pandemi,, Kamis (16/07/2020).


Dibuka langsung Kepala Cabang BRI Pinrang bapak Argananta yuwana Hadir sebagai narasumber di acara tersebut Nanda Wahdana Azhar Owner Nanas Donuts dan Idam Dies Owner Ikan Laut Idaman. Keduanya merupakan Putra putri Kabupaten Pinrang.


Argananta Kepala Cabang BRI Pinrang, juga menyampaikan dan mendorong para pelaku usaha kembali bangkit di tengah Pandemi.


"Saat ini kita diminta untuk menghadapi kebiasaan baru dalam membangun usaha dan menghadapi perilaku baru dalam menjalankan bisnis Karena adanya Pandemi ini untuk itu Kita harus menghadapi kondisi baru ini mencari langkah langkah yang tepat dalam menjalankan usaha,"tuturnya.


Dalam pemaparan materi Nanda Wahdana Azhar Owner Nanas Donuts ditengah Pandemic memberikan tips dan Menceritakan kisah dalam membangun usaha kepada peserta dengan tagline maksimalkan usaha, kencangkan Doa. Dalam Penanganan Usaha di tengah Pandemi. "Jika semua orang menyerah disaat sulit, maka tidak ada orang sukses Sampai hari ini,"


Sementara Idam Dies Owner Ikan Laut Idaman dalam paparan materinya juga menceritakan kisah dalam membangun usaha sampai sekarang dan mengajak kepada peserta agar terus bersemangat membangun usahanya di tengah Pandemi.


"Kita saat ini menghadapi pademic tentunya segala cara dalam membangun usaha perlu adanya perubahan "dengan hak yang dihadapi melalui produk usaha keresahan akibat Covid19, dan inovasi, digitalisasi dan aksi sosial,"bebernya.


Dari pantauan kegiatan itu diikuti sejumlah pelaku UMKM yang ada di kabupaten Pinrang yang di dominasi anak Muda dengan kegiatan itu menerapkan Protokoler kesehatan dalam pencegahan Covid19.(Haris)