Recent Posts

Contributors

Bantuan Kemanusiaan, Brimob Polda Sulsel Membantu Korban Banjir Bandang Lutra

Senin, 27 Juli 2020
Bantuan Kemanusiaan, Brimob Polda Sulsel Membantu Korban Banjir Bandang Lutra


LUWU UTARA,--Memasuki hari ke-14 pasca banjir bandang yang melanda Kab. Luwu Utara, Sat Brimob Polda Sulsel sampai saat ini masih tetap melaksanakan misi kemanusian penanganan bencana banjir dengan tetap mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak bencana dan selalu menjalin koordinasi serta bersinergi dengan pihak terkait dalam penanganan bencana banjir bandang di Kabupaten Lutra.


Senin tanggal 27 Juli 2020 Satgas SAR Satbrimobda Sulsel bekerjasama dengan TNI dan Relawan melaksanakan pembersihan rumah warga sisa material banjir serta evakuasi barang milik warga yang terdampak bencana banjir bandang.


Selain melaksanakan giat evakuasi barang dan pembersihan, Tim Sar Brimobda Sulsel  juga menguras sumur milik warga yang penuh demgan lumpur akibat banjir bandang agar airnya dapat kembali digunakan. 


Brimob Polda Sulsel juga mengoperasikan Mobil Water Treatment untuk di distribusikan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana dan kesulitan untuk mengkonsumsi air bersih dengan adanya mobil Water Treatment warga dapat menikmati air yang layak untuk di konsumsi.


Walau ada kendala dilapangan dalam penanganan pasca bencana banjir, akan tetapi Personel yang tergabung dalam Penugasan SAR kota Masamba Kabupaten Lutra tetap solid dalam melaksanakan misi kemanusiaan.


Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menyampaikan Satuan Brimob Polda Sulsel juga mendirikan Dapur Lapangan yang di dirikan di Kabupaten Lutra untuk menyuplai makanan jadi kepada warga pengungsi yang terdampak banjir terbagi 3 Zona dengan masing masing desa yang terdampak banjir bandang dan terdapat warga pengungsi  di antaranya, Kota Masamba, Mako Ki3 Yon B Pelopor, dan Kecamatan Sabbang.


"Pendistribusian makanan jadi sebanyak 1800 bungkus dibagikan secara tekhnis di tiap zona dapur lapangan yang di dirikan oleh Satuan Brimob Polda Sulsel, dan target dari pengolahan makanan jadi di sesuaikan dengan laporan dari masing masing kordinator dan perwakilan warga pengungsi" ungkap Kombes Pol Ibrahim.


"Terbukti dari pengakuan warga pengungsi dan keluarga merasa sangat terbantu dengan kehadiran Sar Satbrimob Polda Sulsel di wilayah yang terdampak bencana" tambahnya.(Rls/Rud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI