Recent Posts

Contributors

Bencana Masamba Lutra, GP Ansor-Banser Se Sulsel Sasar Bersihkan Masjid Dan Rumah Warga.

Senin, 20 Juli 2020
Bencana Masamba Lutra, GP Ansor-Banser Se Sulsel Sasar Bersihkan Masjid Dan Rumah Warga.


LUWU UTARA,--Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Serbaguna Ansor (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Se Sulawesi Selatan membersihkan beberapa bangunan yang penuh dengan lumpur akibat banjir bandang di Masamba Luwu Utara, Minggu  (19/07/2020).


 Bangunan yang dibersihkan antara lain masjid, dan rumah warga di Masamba kabupaten Luwu Utara terdampak Banjir Bandang.


Ancha Alpin Salah satu Anggota Banser NU kabupaten Pinrang menuturkan, dirinya bersama anggota Ansor Banser langsung ke lapangan lokasi banjir bandang.


 Kata dia, Ansor bersama TNI, Polri Dan relawan Lainnya bekerja sama membersihkan tempat tinggal masyarakat dan Masjid yang sudah diterjang  akibat banjir.


 "Kami berbela sungkawa atas musibah alam ini. Sebisa mungkin Ansor-Banser membantu masyarakat," tutur Ancha Anggota Banser Pinrang.


Menurutnya, pemuda Ansor Banser sudah dilatih membantu masyarakat terdampak bencana baik bencana tsunami, banjir maupun gempa bumi. Untuk itu, pihaknya langsung melakukan instruksi khusus agar ada penanganan serius oleh Banser terkait bencana banjir bandang tersebut.


  "dari Instruksi Ketua Ansor Banser Sulawesi Selatan, Kami juga akan mendirikan Posko untuk menghimpun logistik. Nantinya akan kami bagi di sejumlah titik terparah daerah yang terkena bencana banjir," ujarnya. 


 Ia menambahkan, kondisi masyarakat saat ini sudah kondusif. Hanya saja, saat ini masyarakat membutuhkan makanan pokok dan pakaian siap pakai.  Seperti diketahui, banjir bandang dan longsor melanda wilayah Kabupaten Luwu Utara masamba Radda dan sekitarnya. Ribuan warga terpaksa mengungsi ke sejumlah tempat dataran tinggi.


 Tercatat ada puluhan korban jiwa dan masih ada yang belum ditemukan namun banjir bandang ini membuat warga selalu waspada karena kondisi Hujan masih selalu terjadi.(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI