-->

Notification

×

Indeks Berita

Cegah Penularan DBD Dinkes Pinrang Ingatkan 3M Dan Gelar Larvasidasi Massal

Selasa, 28 Juli 2020 | Juli 28, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-28T15:13:44Z
Cegah Penularan DBD Dinkes Pinrang Ingatkan 3M Dan Gelar Larvasidasi Massal 


PINRANG, --Dalam Cegah penularan Demam Berdara Degue (DBD) Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang melaksanakan Larvasidasi massal di 12 Kecematan.


Kegiatan Lavasidasi tersebut melibatkan 17 Puskesmas se-Kabupaten Pinrang, terutama wilayah yang tinggi angka kesakitan akibat DBD.


"Kegiatan Itu sebagai upaya preventif pecegahan penularan DBD di Pinrang," kata Dyah Puspita Dewi kepada awak media, Selasa (28/7).


Lanjut kata Dewi, Dimana Lavasida atau Abate merupakan zat yang dapat digunakan membunuh larva nyamuk. 


"membunuh jentik nyamuk dengan larvasida kimia relatif lebih mudah, Caranya ialah dengan menaburkan larvasida ke dalam bak mandi yang telah dikuras. Atau tempat nyamuk berkembang biak lainya," ujarnya.


Sementara itu, Dewi menyebut angka penyebaran DBD cukup signifikan di tahun ini, pasalnya setidaknya ada 23 kasus positif DBD sejak Januari hingga Juli 2020.


"Januari 10 kasus DBD, Februari 8 kasus, Maret, April hingga Mei Nihil kasus, Juni 5 kasus, sementara Juli ini masih nihil," terangnya.


Olehnya itu, Dyah Puspita Dewi juga  menyarankan agar masyarakat melakukan gerakan 3 M, yaitu Menutup tempat penampungan air, Menguras dan mengosongkan genangan air dan Mengubur sampah yang berpotensi menimbulkan genangan air.


“Masyarakat juga harus sadar menciptakan lingkungan yang bersih dengan gerakan 3M,” tutupnya. (Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update