Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Dinyatakan SEMBUH, Pasien COVID-19 yang Kabur dari RS di Pinrang

Dinyatakan SEMBUH, Pasien COVID-19 yang Kabur dari RS di Pinrang




PINRANG-- Pasien positif virus Corona(COVID-19) yang dikabarkan kabur dari RSUD Lasinrang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, warga kelurahan Bentengnge kecamatan Watang Sawitto dinyatakan SEMBUH. Hal tersebut dibuktikan dengan keterangan resmi dari kepala Dinas kesehatan kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi, saat dikonfirmasi Selasa (21/07/2020).


"Pasien positif yang sempat dikabarkan kabur yang bersangkutan dinyatakan sembuh berdasarkan surat bebas Covid19 dari dinas kesehatan provinsi Sulawesi Selatan," terang  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pinraang Dyah Puspita Dewi,

 

Diketahui sebelumnya, pasien tersebut kabur dari ruang perawatan RS saat petugas jaga tengah melaksanakan salat Magrib dan makan malam pada Selasa (7/7).


Dewi menjelaskan pasien beserta keluarga sempat menolak dirujuk ke salah satu RS di Makassar. Namun akhirnya petugas bisa membawa pasien ke RS asalkan diizinkan menginap semalam di rumahnya.


Dari pantauan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pinraang Dyah Puspita Dewi bersama petugas dari dinas kesehatan Pinrang, Pemerintah kelurahan awak media  mengunjungi langsung kediaman ex pasien Covid19 itu.(Har)