Recent Posts

Contributors

Kesabaran Satpol PP Dan Tagana Pinrang Diuji Saat Rawat Orang Gila, Tuai Pujian Masyarakat

Kamis, 16 Juli 2020
Kesabaran Satpol PP Dan Tagana Pinrang Diuji Saat Rawat Orang Gila, Tuai Pujian Masyarakat



PINRANG,--Satpol PP Kabupaten Pinrang Bersama Anggota Tagana Pinrang melakukan evakuasi penderita gangguan jiwa.


orang gila yang ditangani kerap meresahkan warga dan pengguna jalan trans Sulawesi. Namun penderita jiwa ini mendapatkan perlakuan yang manusiawi dari petugas.


Kejadian terbaru petugas patroli Satpol PP Pinrang bersama Tagana Pinrang mengevakuasi penderita jiwa yang kerap nongkrong di depan mall Pinrang persimpangan lampu merah.


Orang gila ini sempat membuat takut warga karena kerap tiba tiba histeris dan Memegang kayu.


Lukman warga setempat yang mengetahui orang gila tersebut sudah sangat meresahkan Perlu adanya perhatian dari pemerintah.


"Kami prihatin dan  takut dan resah karena orangnya gila itu kerap histeris dan Meresahkan pengguna jalan ," ungkapnya.


Petugas Satpol PP dan Tagana Pinrang kemudian segera merespon pengaduan masyarakat tersebut dengan mendatangi lokasi.


Benar saja seorang pria dengan rambut gimbal gondrong dan baju lusuh berbau duduk di depan area pertokoan di jalan Sultan Hasanuddin kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang.


Dari rambut gimbalnya yang menjuntai panjang menandakan orang gila ini tidak pernah mandi bertahun-tahun. Bajunya yang lusuh dan kumuh serta bau badannya yang cukup menyengat menjadi indikasi tak pernah mandi.


Dengan persuasif petugas satpol PP bersama anggota Tagana Pinrang kemudian mendatangi orang gila Beruntung penderita jiwa ini cukup kooperatif.


Biasanya, penderita jiwa ini menolak dan berontak dibawa petugas dan meronta-ronta hingga melakukan perlawanan.



Dengan persuasif kemudian diminta mandi dan keramas kemudian di Gundul dan diberikan pakaian bersih oleh satpol PP Pinrang Bersama Tagana Pinrang.


"Alhamdulillah tanpa perlawanan begitu sengit, menurut saat kami membersihkan dan mencukurnya,"sebut Salah satu anggota Tagana Pinrang.


Sementara Sahrul Warga Pinrang Sangat mengapresiasi apa yang dilakukan satpol PP dan Tagana Pinrang menangani orang gila. 


"Kami salut dan mengapresiasi kegiatan mulai pak satpol PP dan tagana menangani orang gila, perlu pemerintah memberikan penghargaan,"pungkas.(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI